Kampanyekan LISA, Jefri Nichol Pungut Sampah Hingga Berkeringat

Kamis, 22 Februari 2018 10:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Kampanyekan LISA, Jefri Nichol Pungut Sampah Hingga Berkeringat Jefri Nichol / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, aktor yang namanya tengah naik daun, Jefri Nichol ditunjuk jadi duta sahabat anak peduli lingkungan. Pria yang akrab disapa Nichol itu dinobatkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Dengan gelar barunya, bintang film DEAR NATHAN itu pun membuktikan komitmennya di Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/2). Nichol mengunjungi SDN 7 Kenari, Jakarta Pusat untuk mengampanyekan gerakan LISA (Lihat sampah, ambil).

Kedatangan Nichol yang ditemani perwakilan pihak dari Kementrian Lingkungan Hidup, Tyasning Permanasari dan Hafizh khaerudin itu tentu saja disambut meriah oleh para murid. Nichol lalu memberi pengenalan tentang LISA dan menjalani sesi tanya jawab dengan para murid.

"Seneng aja sih lihat anak-anak kecil udah punya kebiasaan menjaga lingkungan. Buang sampah pada tempatnya. Aku pengennya itu (LISA) jadi kebiasaan orang Indonesia ya. Emang nggak mudah, tapi nggak ada salahnya lo bekerja sedikit lebih keras untuk masa depan yang lebih baik," ujar pria berusia 19 tahun itu.

Lihat Sampah, Buang! / Credit: KapanLagi - Helmi RomadhonLihat Sampah, Buang! / Credit: KapanLagi - Helmi Romadhon



Tak cukup sampai di situ saja, Nichol juga melihat langsung bank sampah yang ada di SDN 7 Kenari secara lansgung. Bahkan, Ia tak segan-segan untuk mempraktikkan langsung aksi LISA ditemani murid SD hingga keringatnya bercucuran.

Selain di SDN 7 Kenari, Nichol juga mengunjungi SMP 216 dan SMA 68 dengan agenda yang sama. Sambutan yang didapat Nichol pun tak kalah meriah dari kunjungan-kunjungan sosial sebelumnya.

(kpl/mhr/gtr)

Reporter:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING