SELEBRITI

Shakira Sering Mual Karena Kemo, Denada Punya Cara Sendiri Untuk Bujuk Anak Makan

Jum'at, 28 September 2018 13:00 Penulis: Tyssa Madelina

Denada © Bintang.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Shakira, putri Denada saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Singapura karena penyakit kanker yang diidapnya. Menurut pengakuan Denada, efek pengobatan tersebut berpengaruh besar terhadap nafsu makan putrinya belakangan ini. Karena dosis obat-obatan yang semakin tinggi, Shakira jadi sering muntah-muntah.

"Jadi, memang efek sampingnya dari obat-obatannya itu muntah. Dikasih obat dengan dosis yang tinggi, terus lebih tinggi lagi, lebih tinggi lagi, dia muntah-muntah. Tapi, Shakira ini sekarang sudah lebih dewasa. Dia seperti berusaha untuk menenangkan kita yang di sekelilingnya," ujar Denada, saat ditemui di gedung Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

Di tengah kondisi fisiknya yang lemah, putri Denada kini membutuhkan nutrisi dari makanan yang seimbang. Tentu hal itu bukan hal yang mudah mengingat Shakira merasa tidak nafsu makan belakangan ini. Terlebih, semua makanan untuk Shakira harus dengan persetujuan dari dokter terlebih dahulu.

"Sekarang apapun yang kita kasih ke dia semua terlebih dahulu harus ada persetujuan dari dokter. Makanan yang kita kasih itu harus dijaga, harus fresh, harus dalam keadaan panas. kalau berjam-jam nggak dimakan kita harus buang. Ya, kalau shakira mau pizza, kita buat sendiri atau cari toko pizza terdekat dan kita bawa saat masih panas. Mau burger kita buat sendiri, berusaha kita samakan rasanya dengan burger yang dia suka," ungkap mantan istri Jerry Aurum ini.

1. Perjanjian Dengan Shakira

Seperti anak-anak lain pada umumnya, Shakira sangat menyukai kentang goreng. Kendati menurut Denada kurang sehat jika dimakan berlebihan, ia pun memiliki perjanjian khusus dengan putrinya agar ia mau makan makanan yang bergizi.

"Saya tahu nutrisi dan saya selalu masukin sayur dan yang sehat lainnya. Contoh, Boleh makan kentang goreng tapi nanti makan sayur. Boleh makan kentang goreng tapi harus makan telur ya. Itu lah supaya bisa jaga fisiknya tetap fit," jelasnya.

2. Menolak Bantuan Sumbangan

Beberapa waktu lalu Denada mengejutkan banyak pihak dengan menjual apartemennya. Beberapa nama selebriti bahkan berniat membantu pendanaan namun dengan segera ditolak pelantun tembang Mutha Fatha itu.

Penolakan ini membuat Indra Bekti sebagai sesama public figure terenyuh. Pasalnya meski dalam kondisi kurang baik, Denada masih tegar untuk mengatasi masalah yang ada tanpa bantuan siapa pun. Bahkan meminta Indra Bekti untuk menyerahkan bantuan kepada yang lebih membutuhkan.

"Mohon maaf tapi ini merupakan hal yang bikin saya terharu dan tersentuh. Dena memang berada dalam kesusahan, tapi pas kita tawarin bantuan dia malah bilang: 'Terima kasih banyak atas bantuan kalian, tapi mungkin ada yang lain yang lebih membutuhkan'," tutur Indra ditemui di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).


REKOMENDASI
TRENDING