SELEBRITI

Shandy Aulia Pilih Kristen, Ayah Diam Saja dan Butuh Waktu Buat Ikhlas

Sabtu, 12 September 2020 13:40

Shandy Aulia dan Ayah (credit: youtube.com/Shandy Aulia)

Kapanlagi.com - Dalam vlog terbarunya, Shandy Aulia dan ayahnya, Kemas Jimmy Effendy, membicarakan tentang perbedaan agama di antara mereka. Sang ayah adalah muslim sedangkan Shandy memilih memeluk agama Kristen saat remaja.

Mereka pun membicarakan perbedaan itu dengan tenang sehingga membuat banyak orang terharu. Keduanya tak pernah berhenti saling menyayangi meskipun ada perbedaan yang besar di antara mereka.

1. Sempat Diam

Shandy sempat bertanya kepada ayahnya. Ia penasaran bagaimana perasaan sang ayah ketika Shandy menyampaikan niatnya untuk memeluk Kristen setelah sebelumnya sempat mempelajari dua agama.

"Ya waktu itu papa nggak jawab apa-apa. Cuma saat ini papa sudah mengenal agama sebenarnya, itu lah yang jadi tanggung jawab papa nanti di akhirat. Dan papa banyak bertanya-tanya kepada beberapa ustaz yang ada di Madinah maupun di Mekkah, itu jadi tanggung jawab papa terhadap kamu. Karena katanya seorang laki-laki itu, bapak harus bertanggung jawab nanti di akhirat kalau di rumah tangga, apapun perbuatan anak-anak itu," ujar sang ayah.

2. Harus Dinasihati Dulu

Perbedaan agama antara Kemas Jimmy dengan sang anak membuatnya banyak belajar tentang agama Islam. Demi mencari ilmu, ia sampai bertanya pada para ustaz dan ahli agama hingga ke Arab Saudi, sampai akhirnya Jimmy bisa menerima keputusan dari Shandy, karena merasa itu bukan tanggung jawabnya lagi.

"Kecuali dia masuk agama lain setelah dewasa, itu orangtua lepas tanggung jawab, tapi kalau masih kecil bertanggung jawab penuh. Menurut beberapa hadist maupun firman Allah ya mengatakan Papa berat buat masuk surga. Harus menasihati anak papa buat masuk ke agama Islam. Kalau dia memang tidak mau, dinasihatin nggak mau, ya wallahualam bissawab. Kita udah berusaha," katanya.

Gimana komentar KLovers soal pernyataan ayah Shandy Aulia ini?

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING