SELEBRITI

Islam Itu Damai dan Saling Menghormati, Ayah Shandy Aulia Tegaskan Tak Sebut Anaknya Kafir

Sabtu, 12 September 2020 10:20 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Shandy Aulia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu terakhir, Shandy Aulia mulai banyak terbuka soal keluarganya. Ternyata, keluarga bintang film APA ARTINYA CINTA ini tak berasal dari agama yang sama. Shandy beragama Kristen sementara sang ayah, adalah seorang muslim.

Kendati begitu, mereka tetap hidup rukun. Terlebih ayah Shandy banyak mempelajari Islam lebih dalam. Baginya, Islam itu damai. Hal itu terungkap dalam kanal Youtube Shandy Aulia pada Jumat (11/9) lalu.

1. Saling Menghormati

Menurut Ayah Shandy, Islam itu mengajarkan tentang kebaikan dan saling menghormati.

"Di Islam mengajarkan kita sesama manusia itu harus saling berbaik, saling bantu membantu, saling menghormati dan tidak boleh mengganggu," tukasnya.

2. Tetap Damai

Tak hanya itu, kebaikan dan rasa saling menghormati itu juga harus ditunjukkan pada orang yang beragama lain.

"Bertetangga pun dengan orang yang non muslim kita harus tetap berdamai. Jadi Islam itu tidak ada istilahnya membedakan, ah, dia orang Kristen dia orang kafir segala macem, nggak ada. Kita nggak boleh," sambungnya.

3. Ingin Shandy Belajar Islam

Ayah Shandy tak lantas menyebut Shandy kafir kendati tak dipungkiri ia ingin Shandy belajar Islam.

"Yang papa setiap malam nangis dan keluar air mata berdoa hanya untuk kamu. Untuk kalau bisa kamu mendapatkan hidayah untuk mempelajari agama Islam, bukannya masuk Islam," terangnya.

4. Berharap Shandy Dapat Hidayah

Keinginan itu berkali-kali diungkap oleh ayah Shandy. Ia selalu mendoakan Shandy agar ia mendapat hidayah.

"Hanya satu yang papa pikirin, demi Allah kalau papa berbohong, hanya kamu yang papa selamatkan. Mendoakan supaya kamu dapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING