Sherina Dipalak, Ini Kata Dwi Andika Soal Kriminal di Bandung

Rabu, 30 September 2015 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sherina Dipalak, Ini Kata Dwi Andika Soal Kriminal di Bandung Dwi Andhika ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Belum lama ini penyanyi Sherina Munaf mengalami musibah saat berada di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya pada 20 September 2015 lalu, Sherina yang baru dua hari di Indonesia bersama sang bunda mengalami pemalakan oleh geng motor di jalan Ciampelas.

Sebagai putra daerah Bandung, Dwi Andhika mengaku sangat prihatin dengan maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan oleh pengguna sepeda motor. Padahal, sepengetahuannya masyarakat Bandung termasuk orang yang ramah-ramah.

"Mungkin ada teman-teman yang mengalami, tapi gue nggak tahu kejadian pastinya gimana. Kalau ada ya sangat menyayangkan saja. Apalagi Bandung kan orangnya welcome banget. Semoga jangan sampai cover yang terlihat baik nggak berbanding dengan perilakunya," ujar Andhika saat ditemui di fx Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (27/09).

Sebagai seorang yang berasal dari Bandung, Dwi Andhika menyayangkan aksi pemalakan yang terjadi pada Sherina. ©KapanLagi.comSebagai seorang yang berasal dari Bandung, Dwi Andhika menyayangkan aksi pemalakan yang terjadi pada Sherina. ©KapanLagi.com

Selain itu mantan kekasih Irma Darmawangsa ini tidak sepakat kalau aksi kriminalitas dikaitkan dengan geng motor. Baginya pengelolaan kota di Bandung sudah cukup baik, meski keamanan yang ada harus lebih ditingkatkan.

"Lebih waspada lah, program Bandung dari Bapak itu (Ridwan Kamil) sudah punya konsep yang luar biasa. Cuma keamanannya lebih dijaga lagi. Pendatang dibuat senyaman mungkin," pungkasnya.

Selain Sherina, presenter Omesh pun sebelumnya pernah mengalami pencegatan oleh geng motor. Tak hanya di Bandung, Jakarta juga sempat heboh dengan maraknya berita pembegalan di jalan raya. Yang pasti masalah keamanan seperti ini menjadi tanggung jawab banyak pihak baik aparat maupun masyarakat. 

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING