SELEBRITI

Sidang Lanjutan Kasus Pencemaran Nama Baik, Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Tahanan

Rabu, 16 September 2020 14:39

Vicky Prasetyo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang menjerat Vicky Prasetyo kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020). Pada sidang kali ini, agenda kali adalah pembacaan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Saksi dari jaksa, dua orang anak wartawan," kata Ramdan Alamsyah kuasa hukum Vicky Prasetyo saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (16/9/2020).

Seperti yang diketahui, Vicky Prasetyo ditahan atas kasus pencemaran nama baik yang melibatkan mantan istrinya, Angel Lelga. Saat itu, Vicky menggrebek rumah Angel dengan membawa beberapa wartawan.

1. Ajukan Penangguhan Penahanan

Pada sidang kali ini, Kuasa Hukum Vicky mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengajukan penangguhan penahanan. Mereka berharap semoga permintaan mereka bisa diterima oleh Majelis Hakim.

"Insya Allah, mudah-mudahan. Jadi kemarin sebelum sidang ditutup, hakim panggil saya sama jaksa kan ke depan. Nah, di depan itu hakim bertanya ke kita, 'kuasa hukum, untuk pengajuan penangguhan tahanannya bagaimana? Masih mau dilanjutkan atau tidak?', saya bilang 'Iya Pak Hakim, saya mau melanjutkan', 'Kamu siapkan lagi untuk jaminannya dari orangtua', 'Oke Pak Hakim, saya lampirkan sekarang'. "Jangan, besok'. Maksudnya besok itu minggu ini." ujar Ramdan Alamsyah.

2. Tidak Dipublish

Kuasa Hukum Vicky Prasetyo sendiri memang sengaja tidak mengumumkan kepada publik bahwa sedang mengajukan penangguhan penahanan.

"Akhirnya saya hari Senin sudah masukkan semua dokumennya dan sama jaksa juga sudah dikasih tahu, 'Pak Jaksa, Senin saya pengin tangguhkan nih penahanannya Vicky'. Sudah, di sidang kemarin, tapi memang sengaja enggak saya publish," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING