SELEBRITI

Soal Kasus Prostitusi Seleb, Ini Pesan Robby Abbas untuk Vanessa Angel

Jum'at, 11 Januari 2019 13:08 Penulis: Ayu Srikhandi

Robby Abbas - Vanessa Angel © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa tahun silam, Robby Abbas diciduk pihak kepolisian karena merupakan muncikari dalam praktek prostitusi seleb. Kasus yang ramai dibahas lagi karena penangkapan Vanessa Angel ini membuatnya lebih bijak dalam bersikap.

"Saya nggak mau ngejudge dia keterlibatan atau tidak, nanti saya di bilang apalah-apalah. Jadi fakta-fakta prostitusi sudah terbuka, biar masyarakat yang menilai," Robby Abbas saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

1. Pesan untuk Vanessa Angel

Pihak kepolisian sebelumnya mengungkap kalau Vanessa Angel diduga memiliki tarif Rp 80 juta. Lalu apa komentar Robby soal bayaran mahal untuk bintang FTV tersebut?

"Nanti kalau saya bilang kemahalan, dibilang apa hak lu untuk bilang gue kemahalan, jadi biarin saja. Yang terbentuk sekarang sudah terbentuk, biar masyarakat yang menilai benar atau tidaknya. Kalau dari aku sih sudah sewajarnya," tukas Robby.

Ia pun memberikan pesan untuk Vanessa Angel agar bersabar menghadapi kasus ini, "Ya, untuk saudaraku Vanessa Angel atau Va yang kuat, sabar, semoga bisa melewati semua ini, apa yang sudah terjadi jalani, hadapi. Memang ada sanksi masyarakat, sanksi keluarga yang harus lo tanggung, tapi gue yakin lo bisa, lo kuat, percaya ada Tuhan."

2. Artis Lain yang Terlibat Prostitusi

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengungkap lima inisial artis yang diduga juga terlibat dalam kasus prostitusi online, yakni AC, TB, ML, RF, dan BS. Robby Abbas yang sebelumnya pernah bekerja sebagai mucikari pun mengungkap kalau ia mengenal tiga dari lima inisial di atas.

"Tiga dari lima dari itu saya kenal. Pokoknya tiga dari orang itu saya kenal," ungkap Robby Abbas yang tak mau mengungkap mana artis yang dikenalnya.

3. Artis Populer Patok Harga Tinggi

Diungkapkan olehnya, seleb yang semakin populer bisa mematok harga mereka sendiri, "Variatif, variatif. Harga kita nggak bisa matokin. Semakin artis itu populer, semakin dia bisa mencetak harganya dia sendiri dengan nama besarnya dia."

Saat masih menjadi muncikari, Robby pernah memberikan harga Rp 150 juta pada kliennya, "Dulu aku bisa sampe 150 jt, dulu ya waktu aku menjalani prostitusi ini ya. Saya dulu pernah bilang ini bisnis yang menggiurkan, saya pernah bilang itu di media tv setiap di wawancara ini bisnis yang sangat menggiurkan dan gampang mencari uang di bisnis seperti ini. Jadi ya ketika berkesempatan orang untuk berbuat mempelajari atau seperti Robby Abbas, Robby Abbas lain maka banyak muncikari-muncikari baru yang baru karena pekerjaan ini."


REKOMENDASI
TRENDING