SELEBRITI

Vanessa Angel Terima 15 Kali Transferan Selama Kerja Bareng Muncikari ES

Jum'at, 11 Januari 2019 11:23 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Vanessa Angel ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah melakukan penyelidikan pada data keuangan muncikari ES, penyidik menemukan data cukup mengejutkan. Data tersebut mengungkap bahwa kerjasama Vanessa Angel dengan muncikari ES sudah berlangsung cukup lama.

Vanessa pun sudah menerima transferan berulang kali dari ES. "Kita dapati 15 transfer, difasilitasi oleh ES ke VA. Data ini tentu masih terus kita kembangkan," ujar Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhamad Yusep Gunawan seperti dilansir dari liputan6.com.

Data tersebut didapatkan dari transaksi yang tercatat di rekening koran ES selama periode 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019. Selama itulah VA menerima transferan sebanyak 15 kali dari ES.


1. Transaksi ES dan TN Capai Rp 2,8 Miliar Per Tahun

Uang yang berputar dalam transaksi prostitusi online yang didalangi oleh muncikari TN dan ES bernilai fantastis. Dalam satu tahun saja, kedua muncikari ini mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,8 miliar.

Penyidik pun sudah memblokir rekening kedua tersangka. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dari mana dana yang masuk, lalu dana tersebut keluar ke mana saja.

"Untuk menguatkan prostitusi online ini besar, penyidik mengambil data rekening koran dari trsangka. Ternyata transaksinya cukup besar, Rp 2,8 miliar per tahun. Data itu dari perbankan," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di kantornya, Surabaya, Kamis (10/1).


2. Vanessa Angel Transfer ke ES

Selain menerima transferan dari ES, data rekening koran juga mengungkap bahwa Vanessa Angel juga melakukan transfer ke ES. Tercatat, Vanessa melakukan 8 kali transfer ke rekening ES.

Hal ini yang kini sedang didalami oleh polisi, untuk mengembangkan kasus prostitusi online yang menyangkut nama Vanessa dan Avriellya Shaqqila. Apakah nanti Vanessa bisa jadi tersangka dalam kasus ini, polisi masih belum bisa memastikannya.

Reporter: Liputan6.com/Dian Kurniawan

(kpl/lip/phi)


REKOMENDASI
TRENDING