SELEBRITI

Soal Pembagian Harta, Anak Lina Hasil Pernikahan Dengan Tedy Tak Punya Hak Waris

Senin, 13 Januari 2020 17:29 Penulis: Dhimas Nugraha

Lina mantan istri Sule ©instagram.com/rizkyfbian

Kapanlagi.com - Lina Zubaedah, mantan istri Sule meninggalkan banyak aset berharga untuk anak-anaknya. Beberapa aset berharga tersebut seperti rumah, villa hingga tanah, menjadi hak milik Rizky Febian dan adik-adiknya.

Abdurrahman Pratomo, pengacara Lina menjabarkan semua aset yang diserahkan Lina untuk anak-anaknya.

"Rinciannya ada tanah seluas dua hektare di Pangalengan, ada kos-kosan 32 kamar di Telkom University, ada rumah di villa Banda, terus ada tanah di Lembang, kemudian tanah di Ciamas terus ada tanah di Bandung, daerah Cilenceng juga ada, itu benda-benda tidak bergeraknya ya. Belum termasuk perhiasan dan lain-lain," kata Abdurrahman Pratomo dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (13/1).

Abdurrahman membeberkan nilai dari semua aset berharga yang ditinggalkan mendiang Lina nilainya cukup besar. "Kalau ditotal cukup gede lah ya, mencapai Rp10 miliar," sambungnya.

1. Harta Gono-Gini dengan Sule

Abdurrahman Pratomo menjelaskan detail masalah pembagian aset yang milik oleh mendiang Lina, termasuk harga gono-gini usai perceraian Lina dengan Sule.

"Iya sebagian (harta gono-gini) itu, intinya pembagian aset itu adalah aset milik almarhumah sebelum perkawinan dengan Tedy. Kalau ada harta yang didapat setelah perkawinan dengan Tedy maka itu juga harus dibagi," Adburrahman Pratomo memaparkan.

2. Anak Tedy Tak Punya Hak Waris

Sedangkan anak hasil Lina dengan Tedy, Abdurrahman mengatakan jika anak tersebut tak mendapat pembagian harta dari Lina. Abdurrahman mengatakan, anak hasil pernikahan Lina dengan Tedy tak punya hak waris.

"Kalau itu nggak punya hak waris dari aset sebelumnya. Nggak ada tuh aset bawaan, jadi kita perlu luruskan itu pembagian apa aja. Tedy dan bayinya kita anggap nggak ada (hak waris), karena ini dari pernikahan sebelumnya," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING