Soal Tuduhan Menelantarkan Anak, Ini Pembelaan Ustaz Aswan

Kamis, 19 November 2015 01:15 Penulis: Risang Sudrajad
Soal Tuduhan Menelantarkan Anak, Ini Pembelaan Ustaz Aswan Ustaz Aswan © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Ustaz Aswan akhirnya buka suara mengenai pernikahan siri-nya dengan Rima Idris. Ia mengaku telah menikahi Rima pada September 2011 dan berpisah pada April 2014.

Ustaz Aswan pun mengakui bahwa anak yang saat ini bersama Rima adalah anak kandungnya. Namun, dirinya membantah jika telah menelantarkan anaknya tersebut seperti yang dituduhkan Rima selama ini.

"(Soal menelantarkan anak) Ketika hamil saya sempat bikin susu hamil. Saya mendampingi ke RS kandungan untuk memeriksa. Waktu itu di RS Wijaya. Waktu melahirkan saya mendampingi mencari kamar bersalin," ujar Ustaz Aswan saat menggelar jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada (18/11).

Ustz Aswan buat pembelaan atas tuduhan menelantarkan anak © KapanLagi.com®/Budy SantosoUstz Aswan buat pembelaan atas tuduhan menelantarkan anak © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kakak kandung Uje itu pun mengatakan bahwa selama Rima mengandung sampai melahirkan, ia selalu ada di samping Rima. Bahkan ia juga membayar biaya persalinan istri siri-nya itu.

"Pas melahirkan saya duduk bersama almarhum ayah beliau bersama saudara dan pembantunya. Saya sempat minta izin masuk pas lahiran tapi tidak diizinkan oleh dokternya. Bukan sombong, biaya persalinan itu saya atas izin Allah dan itu caesar. Anak saya sempat juga agak kuning dan disinar. Karena saya harus umrah dan saya titipkan sedikit rezeki," kata Ustaz Aswan.

Bahkan sebelum berita ini heboh di media, Ustaz Aswan juga masih memberi nafkah buat sang anak. "Tanggal 22 Oktober 2015, kurang seminggu sebelum berita kejam tentang saya, saya memberi nafkah," tandasnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING