SELEBRITI

Soimah, Juri SUCA Yang Ternyata Punya Perjalanan Panjang Dari Yogyakarta Ke Ibukota

Kamis, 30 Agustus 2018 19:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bintang.com

Kapanlagi.com - Terkenal serba bisa, Soimah kini jadi salah satu entertainer yang sangat diperhitungkan. Bagaimana tidak, nggak cuma piawai nyinden atau bernyanyi saja, istri dari Herwan Prandoko ini juga bisa menari, jadi MC, bahkan main musik pun sanggup. Nggak heran kalau dulu acara yang ia gawangi di salah satu stasiun TV itu berumur panjang.

Kini, Soimah sudah kerap ambil peran sebagai juri. Yup, salah satunya jadi juri Stand Up Comedy Academy (SUCA). Ia duduk bersama Pandji Pragiwaksono, Jarwo Kwat, Ernest Prakasa, dan juri-juri lainnya. Segala pengalaman serta pengetahuannya soal industri entertainment tentu jadi masukan yang berharga buat para peserta.

1. Punya Perjalanan Panjang

Siapa sangka, pijakan karir Soimah saat ini bukanlah sebuah perjalanan singkat. Ia yang berasal dari Pati-Jawa Tengah itu sudah terbiasa dengan dunia panggung, mulai dari nyinden, ketoprak, hingga rap. Soimah lantas hijrah ke jogja dan mulai bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Gara-gara itu ia jadi bisa tur dunia. Hebat kan?

Hijrah ke Jakarta akhirnya jadi pilihan selanjutnya. Ia kemudian jadi penyanyi latar di salah satu program TV swasta. Sejak itu peluang berkarir makin terbuka lebar. Terlebih, suaranya yang khas itu bikin Soimah kerap didapuk untuk melucu.

2. Mulai Tenar Sejak Jadi Host

Salah satu program TV yang melambungkan namanya yakni @Show Imah. Acara talkshow yang dikemas kocak itu laris jadi favorit penonton. Namanya makin tenar saat jadi juri ajang pencarian bakat bergengsi. Ia lantas terlibat di sejumlah program lain, seperti So Sempruuul, D'T3rong Show, D Academy, hingga Liga Dangdut Indonesia.

Kini, Soimah lagi-lagi didapuk jadi juri SUCA. Memasuki musim ke-4, sebagai juri tentu Soimah punya jagoan seperti di musim-musim sebelumnya. Di SUCA 1 ia jagokan Mas Cemen yang lantas keluar sebagai juara. Akankah jagoan Soimah mengulang rekor yang sama di SUCA 4? Simak terus SUCA 4 di Indosiar!


REKOMENDASI
TRENDING