Sst! Intip Resep Kentang Ala Restoran Hasil 'Curian' Asri Welas

Rabu, 24 September 2014 18:55 Penulis: Nadia Adibie
Sst! Intip Resep Kentang Ala Restoran Hasil 'Curian' Asri Welas Asri Welas. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sering mendapat job sebagai pembawa acara, Asri Welas ternyata mendapat keuntungan tersendiri. Saat menjadi host acara masak, Asri suka 'mencuri' teknik memasak dari chef.

Itulah yang terjadi saat Asri menjadi pembawa acara  Hidangan Kuliner sebuah merk kecap Khas Idul Adha di Restoran Oasis, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/9). Dalam kesempatan itu, Asri mencari tips menghilangkan bau amis daging kambing.

Asri Welas sukses curi resep buat kentang ala hotel dari chef. / KapanLagi.com®Asri Welas sukses curi resep buat kentang ala hotel dari chef. / KapanLagi.com®

"Ternyata masaknya dengan air dingin. Bukan air mendidih baru dimasukkan dagingnya. Masukkan daun salam dan laos. Proses memasak dengan suhu perlahan membuat matang perlahan jadi banyak buih yang naik perlahan. Buih itu diambil sampai bening. Itu yang ilangin amis," tutur Asri.

Selain tips tersebut Asri juga masih punya tips memasak kentang goreng renyah. Awalnya anak Asri sangat suka makan kentang. Ia pun kembali memanfaatkan kesempatan itu untuk mempelajari teknik lainnya.

"Saya jadi bintang tamu tuh di acara memasak. Nah dari situ saya tanya caranya memasak kentang goreng yang enak ala restoran. Kan rugi kalau beli terus. Saya minta tuh nomer telepon chef-nya. Saya masak sambil telepon sampai bisa," paparnya.

Asri tak segan membagi tips memasak kentang ala restoran yang telah berhasil dicurinya dari sang chef. "Masaknya dua kali. Pertama pakai minyak panas sedang sampai setengah matang. Lalu pindahkan ke minyak yang panas banget. Beneran sudah saya coba, berhasil," pungkas Asri bangga.

Nah, bagaimana? Kamu berani coba resep curian Asri Welas ini?

(kpl/uji/nad)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING