SELEBRITI

Suaranya Sempat Hilang dan Badannya Lemas, Begini Kondisi Rini S Bon Bon Sebelum Meninggal Dunia

Senin, 11 Juli 2022 17:15 Penulis: Dian Eka Ryanti

Pemakaman Rini S Bon Bon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Keponakan almarhumah Rini S Bon Bon, Bayu Ibnu mengungkapkan bagaimana kondisi sang tante sebelum meninggal dunia. Beberapa hari sebelum tutup usia, Bayu mengatakan kondisi Rini baik-baik saja.

Namun ia menyebut bahwa mendiang Rini S Bon Bon sempat kehilangan suara dan lemas. Menurutnya hal itu disebabkan oleh penyakit diabet yang diderita Rini sejak lama.

"Kesehatannya sebenarnya beberapa hari itu maksimal, sempat ada suntik juga, mungkin karena perihal masuk angin kali ya. Suaranya sempat hilang, terus agak lemas. Ya namanya punya sejarah diabetes, jadi ketika kadar gulanya rendah pasti lemas," ungkap Bayu Ibnu saat ditemui di TPU Kawi Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (11/7).

1. Sempat Silahturahmi

Bayu juga menceritakan pada momen hari raya Idul Adha, Rini S Bon Bon sempat bersilaturahmi dengan sanak saudara. Setelah itu, Bayu pun mengantarkan tantenya itu pergi ke rumah sakit, dan sepulang dari rumah sakit, Rini S Bon Bon menghembuskan nafas terakhirnya.

"Kemarin sore itu habis silaturahmi Idul Adha di kediaman kakak di kawasan Rawasari. Di sana berbincang, silaturahmi, alhamdulillah penuh kebahagiaan di situ. Mungkin di situ jadi akhir bagi almarhum untuk bisa bersilaturahmi dengan kami semua," ujarnya.

"Waktu sore itu pulang ke rumah, pas saya mau pamit mau bawa beliau ke rumah sakit, Allah berkehendak lain. Allah lebih pengin tante Rini nggak sakit lagi," lanjutnya.

2. Kepergian Berlangsung Cepat

Selain itu, Bayu mengaku tak tahu pasti bagaimana keadaan Rini S Bon Bon ketika meninggal dunia. Akan tetapi, menurutnya kepergian Rini S Bon Bon berlangsung cepat karena diberi kemudahan dari Sang Pencipta.

"Saya sih nggak lihat, tapi saat di kamar itu memang sudah dikonfirmasi bahwa tante Rini berpulang. Itu cepat sekali, dari jam 17.30 ke 17.50, alhamdulillah Allah kasih kemudahan," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING