Sukses Jadi Pengusaha, Raffi Ahmad Belum Merasa Jadi Raja Bisnis

Selasa, 19 September 2017 12:45 Penulis: Ahmat Effendi
Sukses Jadi Pengusaha, Raffi Ahmad Belum Merasa Jadi Raja Bisnis Raffi Ahmad ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selain menjadi artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad juga dikenal sebagai seorang pengusaha. Banyak bisnis yang dikelola oleh Raffi Ahmad berkembang begitu pesat. Mulai dari bisnis pakaian, makanan, minuman, hingga produk herbal.

Raffi mengatakan, membangun bisnis tidak lah mudah. Selama membangun bisnis, suami dari Nagita Slavina itu mengaku pernah mengalami kerugian. Namun karena banyak belajar dari rekan bisnisnya, akhirnya usahanya terus berkembang.

"Pokoknya jangan salah cari partner bisnis banyak berdoa banyak belajar. Dulu juga gue pernah bukannya gagal (rugi) sih ya, tapi itu sekedar pembelajaran," kata Raffi saat ditemui di acara launching Mango Bomb, Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Senin (18/9/2017).

Raffi Ahmad selektif untuk memilih partner berbisnis. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoRaffi Ahmad selektif untuk memilih partner berbisnis. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

Saat ini sudah sekitar 20 bisnis yang dibangung oleh Raffi Ahmad. Semua bisnis tersebut terus berjalan dan menghasilkan keuntungan. Meski demikian mayoritas bisnis yang Raffi miliki tak dijalani sendiri namun bekerja sama dengan pengusaha lain. 

"Semuanya kita punya grupnya masing-masing. Kalo ini (Mango Bomb) yang megang sama grupnya Rudi. Kalo kue, sama Iwansyah bisnis snack dan film ada juga bagiannya. Tinggal report setiap hari report live online," katanya.

Selain itu, karena begitu banyak bisnis yang dimikinya, Raffi Ahmad dianggap sebagai raja bisnis di kalangan entertainment. Namun, julukan raja binsnis masih dinilai jauh. Raffi mengaku, semua bisnis yang dia jalani masih tahap belajar.

"(Raja bisnis) Waduh masih jauh lah. Gue masih belajar," tandas Raffi.

(kpl/far/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING