Syifa Hadju Ungkap Kesedihan Tak Bisa Nikmati Opor Ayam Saat Lebaran

Kamis, 24 Mei 2018 18:00 Penulis: Tyssa Madelina
Syifa Hadju Ungkap Kesedihan Tak Bisa Nikmati Opor Ayam Saat Lebaran Syifa Hadju © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah menahan hawa nafsu dan beribadah selama sebulan lamanya, Hari Raya Lebaran jadi hal yang dinanti oleh umat Muslim. Mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan tentu jadi momen yang paling ditunggu. Namun tidak bagi artis cantik Syifa Hadju. Lantaran ada job saat Lebaran tiba, ia harus menunda keinginannya untuk pergi ke Bandung.

"Lebaran aku tahun ini rencana lebaran di Bandung tapi enggak tahu juga sih karena aku ada shooting stripping. Jadi kalau bentrok, ya mau enggak mau di Jakarta. Biasanya di Jakarta sih makanya tahun ini mau di Bandung. Tapi kalau enggak bisa ya mau gimana lagi," ujar Syifa Hadju, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Sama seperti tradisi Lebaran pada umumnya, keluarga Syifa Hadju juga akan mengadakan open house tahun ini. Tentu saja nantinya akan ada acara bagi-bagi angpau.

Syifa Hadju tak bisa makan makanan yang bersantan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSyifa Hadju tak bisa makan makanan yang bersantan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Keluargaku tradisi lebarannya seperti keluarga pada umumnya. Masak ketupat sayur, open house makan bareng. Angpau ada pasti itu kayaknya ada di tiap keluarga. Kalau seragam, tahun lalu sempet. Tapi kayaknya sekarang susah cari baju seragam," jelasnya.

Meski menu makanan Lebaran identik dengan opor ayam, ketupat serta rendang, Syifa mengaku tak bisa menikmati semua itu. Lantaran memiliki penyakit maag, ia harus menelan keinginannya untuk mencicipi hidangan lezat saat Lebaran.

"Sebenarnya aku itu kalau lebaran malah jarang makan. Karena makanannya kan rata-rata bersantan. Nah, aku orangnya enggak bisa makan santan. Karena aku punya maag. Jadi aku kalau makan yang bersantan itu maagku kambuh. Jadi kalau lebaran makan makanan yang enggak bersantan," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING