Makna Ramadan Bagi Syifa Hadju: Bisa Kumpul Keluarga Saat Sahur & Buka Puasa

Kamis, 24 Mei 2018 16:45 Penulis: Tyssa Madelina
Makna Ramadan Bagi Syifa Hadju: Bisa Kumpul Keluarga Saat Sahur & Buka Puasa Syifa Hadju © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan yang hanya datang satu tahun sekali seolah disambut meriah oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk artis cantik Syifa Hadju. Menjalani ibadah puasa sembari bekerja memang cukup berat namun Syifa mengaku selalu menantikan kedatangan bulan suci Ramadan. Lantas momen puasa seperti apa sih yang dirindukan oleh Syifa Hadju?

"Lebih ke semua momennya. Kayak momen sahur, buka puasa. Apalagi kalau sama keluarga. Itu momen langka setahun sekali kita bisa sahur bareng. Buka bareng. Jadi memang ini harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Syifa Hadju, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Setiap orang memiliki menu makanan favorit yang berbeda saat Ramadan tiba. Namun tidak bagi Syifa Hadju. Tak mau pilih-pilih makanan saat sahur, ternyata ia memikiki alasan tersendiri.

Syifa Hadju menanti momen berbuka bersama keluarga di rumah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSyifa Hadju menanti momen berbuka bersama keluarga di rumah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Aku mah apa aja sih paling. Karena emang beberapa hari belakangan aku suka kesiangan bangun sahurnya. Jadi ya udah apa aja yang ada di kulkas," jelasnya.

Kendati demikian, Syifa tak lantas lupa untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan mengonsumsi pola makanan yang seimbang. Diakui olehnya, ia tak pernah lupa makan buah selama berbuka puasa.

"Paling enggak ada buah sih. Kalau kurma iya selalu ada. Tapi dari puasa pertama aku enggak makan kurma. Karena emang aku kan seneng nyemilin kurma jadi mikirnya kayak (Ramadhan) pengin coba yang lain aja," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING