Jonghyun Bunuh Diri, Syifa Hadju: Kita Nggak Tahu Beban Apa Yang Dia Alami

Rabu, 20 Desember 2017 20:15 Penulis: Soraya
Jonghyun Bunuh Diri, Syifa Hadju: Kita Nggak Tahu Beban Apa Yang Dia Alami Syifa Hadju © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebagai penggila K-Pop, Syifa Hadju ikut bersedih saat mendengar kabar kematian Jonghyun SHINee. Meski ia adalah fans berat BTS dan EXO, pesinetron cantik ini tetap saja merasakan duka para Shawol (sebutan untuk fans SHINee) yang sangat kehilangan idol favoritnya itu.

Sempat menyampaikan kesedihannya, bintang Mermaid in Love ini pun sangat menyayangkan keputusan Jonghyun. Ia sama sekali tak menyangka jika idol yang sedang berada di puncak popularitas itu justru memutuskan untuk bunuh diri di apartemennya sendiri.

"Iya menyayangkan sih pasti. Cuman kita kan nggak tahu beban apa yang dia alamin. Jadi nggak bisa menyalahkan keputusannya juga karena kita nggak bisa nilai orang, 'Ah elah, lu begitu doang', karena itu semua dia yang rasain sendiri," tuturnya saat ditemui di acara peluncuran Gelang Harapan #CegahKankerServiks, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

Syifa semakin sedih saat banyak yang menilai jika fans Jonghyun lebay © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSyifa semakin sedih saat banyak yang menilai jika fans Jonghyun lebay © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Syifa pun semakin bertambah sedih saat mengetahui ada begitu banyak orang yang menilai jika fans K-Pop lebay soal berita kematian Jonghyun. "Bukannya gimana, tapi coba bayangkan kalau itu terjadi pada orang terdekat kita. Bahkan orang yang aku idolain juga kayak gitu," imbuhnya.

Begitu juga dengan netizen yang berusaha menyangkutpautkan hal ini dengan Palestina. Menurut Syifa, lebih baik publik diam daripada mengeluarkan komentar-komentar negatif yang justru semakin memperkeruh suasana. Mereka harusnya lebih melihat pada isu bunuh diri dan menyebarkan pesan positif untuk menguatkan para fans dan keluarga yang ditinggalkan.

Sempat beredar rumor yang menyebutkan ada fans Jonghyun yang coba ikut bunuh diri, Syifa lagi-lagi sangat menyayangkan hal itu. "Ya itu salah satu yang salah ya. Kita boleh berduka, berkabung, dengan memberikan dukungan kayak aku lihat ganti profil mawar merah itu salah satu dukungan. Tapi kalau sampai bunuh diri, kita malah bikin jalan keluar bunuh diri ini terbuka lebar. Orang apa-apa bunuh diri," pungkasnya.

(kpl/far/sry)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING