SELEBRITI

Tak Ada Firasat, Eko Patrio Kaget Dengar Kabar Ibunda Meninggal Dunia

Rabu, 31 Oktober 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina

Eko Patrio kaget dengar kabar ibu meninggal. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ibunda Eko Patrio meninggalkan suami dan segenap keluarganya pada hari Selasa (30/10) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Kepergiannya pun menyisakan duka yang amat mendalam bagi presenter kondang itu. Apalagi sesaat sebelum ibunya meninggal dunia, suami Viona itu tak mendapat firasat apapun.

"Enggak ada firasat, orang mau pulang kok. Bapak juga kaget tiba-tiba langsung drop. Kalau saya kan lagi ada di luar negeri, tiba-tiba di sana pengin pulang. Mau niat pulang. Tapi bukan karena ibu, saya mau ketemu teman di Plaza Senayan," ujar Eko Patrio, saat ditemui di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Setibanya di bandara, Eko mendengar kabar dari adiknya kalau sang ibu tiba-tiba harus masuk rumah sakit. Untung, ia masih sempat bertemu sebelum ibunya pergi untuk selama-lamanya.

"Kami semua enggak nyangka kalau ibu meninggalkan kami begitu cepatnya karena jam setengah 4 sore pun masih bisa ditelepon, ngobrol, bahkan saat itu mau pulang berdua sama bapak ke Nganjuk. Udah beli tiket, mau berangkat jam 3 sore, tiba tiba enggak jadi berangkat karena katanya enggak enak badan. Akhirnya dianterinlah sama adek saya ke rumah sakit. Sampai sana makin lama makin drop," jelas Eko.

1. Kebaikan Ibunda Eko Patrio

Dalam prosesi pemakaman ibunda, Eko merasa terharu ketika melihat banyaknya orang yang mengantar sampai ke liang lahat. Seketika dirinya langsung teringat akan kebaikan ibunya semasa hidup.

"Mungkin berkah ibu ya karena ibu ini orangnya puasa Senin Kamis rajin, puasa mutih rajin, sedekah rajin. Ketemu orang dikasih duit, kopi, rokok. Walaupun galak, tapi ibu orangnya enggak perhitungan sama orang," ungkapnya.

2. Permintaan Terakhir Ibu

Pernikahan ayah dan ibu Eko Patrio sudah hampir mencapai usia 50 tahun. Bahkan mendiang ibunya sempat berpesan ke Eko agar mengundang Soimah untuk mengisi acara ulang tahun pernikahannya tahun depan.

"Keinginannya satu dia bilang sama bapak, minta sama Soimah. Kan mau ulang tahun pernikahan ke-50, mau ngundang Soimah di Nganjuk," ungkap Eko.


REKOMENDASI
TRENDING