Tak Berwajah Asia, Solena Chaniago Bangga Jadi Orang Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2015 21:50 Penulis: Rahmi Safitri
Tak Berwajah Asia, Solena Chaniago Bangga Jadi Orang Indonesia Solena Chaniago © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Solena Chaniago adalah salah seorang transgender yang ingin berjuang untuk orang-orang yang bernasib sama dengannya. Walaupun begitu dia mewanti-wanti kalau perjuangannya itu bukanlah suatu ajakan.

"Aku sangat senang tampil di media Indonesia untuk memperjuangkan transgender. Tapi itu bukan mengajak atau mempengaruhi orang lain mengikuti saya," kata Solena saat mengunjungi kantor KapanLagi.com® di Tebet beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi saya sampaikan transgender bukan lah hal yang menular. Saya lebih menekankan kepada orang-orang yang bernasib seperti saya agar jangan putus asa. Karena orang seperti saya juga bisa sukses, bahagia, punya pasangan hidup, dan disayangi oleh orang banyak," lanjutnya.

Sempat dibilang tak seperti orang Asia, Solena sangat bangga jadi orang Sumbar, Indonesia © KapanLagi.com®/Bambang E RosSempat dibilang tak seperti orang Asia, Solena sangat bangga jadi orang Sumbar, Indonesia © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Solena juga mengakui menjadi wanita membuatnya lebih muda dalam mendapat pekerjaan, walaupun pada awalnya dia tak bilang kalau dirinya adalah seorang transgender. Sampai akhirnya rekan-rekannya tahu dan tak menyangka kalau dulu dia adalah seorang pria. Bahkan ketika di Amerika, banyak yang mengira dia bukan orang Asia.

"Iya, karena aku tinggi 171 cm, mataku bulat nggak mirip orang Asia. Apalagi setelah operasi hidung," kata wanita yang pernah main di film yang dibintangi oleh Richard Gere ini.

"Saya bangga jadi orang Indonesia. Last name saya bukan Chaniago tapi nama marga ayah saya. Saya kasih nama Chaniago untuk memperkenalkan kalau saya dari Indonesia tepatnya Sumatera Barat," pungkas Solena.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING