Tak Bisa Satukan Perbedaan, Tiwi Eks T2: Saya Cuma Manusia Biasa

Jum'at, 24 Maret 2017 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Bisa Satukan Perbedaan, Tiwi Eks T2: Saya Cuma Manusia Biasa Tiwi Sakuramoto/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Prastiwi Dwiarti atau Tiwi eks T2 atau Tiwi Sakuramoto tak bisa mempertahankan rumah tangga yang dibangunnya sejak kurang lebih 4 tahun yang lalu. Diam-diam, ia sudah menjalani 3 sidang perceraian dengan sang suami yang asli warga negara Jepang, Shogo Sakuramoto.

Rabu lalu, sidang keempatnya dilakukan dengan agenda jawaban Tiwi atas sanggahan sang suami. Tiwi pun langsung dikerumuni awak media yang sudah menunggunya sejak pagi. Namun, ibu dari Reo Sakuramoto ini tak mau berbicara banyak soal penyebab perpisahannya.

"Masalah lumayan pelik. Ya udah lah lah, kita sudah saling memaafkan. Tapi saya juga punya keterbatasan sebagai manusia. Lebih baik kalau jalan gini kita pasti bahagia," tuturnya saat ditemui Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/3).

Tiwi sudah siap bercerai dengan Shogo/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTiwi sudah siap bercerai dengan Shogo/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Tiwi mengaku sudah sangat siap untuk bercerai dari Shogo. Pisah rumah yang jadi keputusannya sejak setahun lalu, dijadikan ajang introspeksi antara dirinya dan Shogo. Maka, keputusan ini diambil dengan matang dan tak tergesa-gesa.

"Sudah sangat siap ya, harus siap. Kan sudah dipikirkan dengan sangat matang. Final decision lah. Pemikiran yang sangat panjang," jelasnya.

Shogo sebenarnya ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Tiwi, namun banyaknya perbedaan antara keduanya membuat ia hanya bisa pasrah. "Udah ada pembicaraan, kita menyelesaikan dengan kepala dingin. Dengan keadaan kita gini lebih baik gini aja. Kalau masalah gimana suami, dua-duanya nggak inginkan terjadi. Ini keputusan bersama meski sangat berat," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING