Tak Dompleng Nama Kakak, Cynthia & Jelita Ramlan Punya Bisnis Ini

Jum'at, 18 November 2016 12:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Dompleng Nama Kakak, Cynthia & Jelita Ramlan Punya Bisnis Ini Cynthia Ramlan - Jelita Ramlan/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Cynthia Nabila Ramlan dan Jelita Ramlan adalah adik dari presenter dan aktris Olla Ramlan. Tudingan mendompleng popularitas sang kakak pun sering dialamatkan kepada mereka berdua yang juga ikut eksis di dunia hiburan. Pilih cuek, mereka berdua percaya diri dengan kemampuan masing-masing dan memilih membangun bisnis mereka. 

Jelita Ramlan, pemenang Miss Big Indonesia 2014 memilih berbisnis kue sejak tiga tahun yang lalu. "Aku emang suka bikin kue dan kursus. Kalau beli kue ke mana gitu, terus rasanya kurang enak akhirnya aku coba bikin. Ternyata banyak yang suka dan disaranin buat jualan kue. Aku jual lewat social media," tuturnya kala bertandang ke kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Jelita menjual cinnamon roll dan juga eggtart via akun Instagram yang bernama Big Mamas Recipe. Ia tak sendiri, dibantu tim dan sang kakak Cinta Ramlan, kini dirinya sudah bisa membuka outlet di Bandung.

Jelita dan Cynthia pilih kembangkan bisnis sesuai passion/©KapanLagi.com®/Budy SantosoJelita dan Cynthia pilih kembangkan bisnis sesuai passion/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sedangkan, si fashionista Cynthia memilih untuk membuka line clothing sendiri yang diberi nama Binian. "Kalau aku bisnisnya namanya Binian yang artinya perempuan, diambil dari bahasa Banjar. Style yang aku tonjolin lebih ke bohemian," jelasnya.

Rupanya, ibu satu anak ini punya alasan tersendiri mengapa memilih bisnis fashion dibandingkan makanan. "Kalau aku, kenapa bikin clothing line karena dulu di social media sering ditanya akau pakai baju apa. Aku akhirnya promoin baju orang. Terus lama-lama mikir kenapa aku gak bikin clothing line sendiri," bebernya.

Namun, Jelita merasa lebih terbantu dengan kehadiran sang kakak, terutama Olla. "Enaknya sih aku jadi gampang jualannya, hehehe. Apalagi dibantu promo sama mba Olla juga. Pastinya orang juga lebih percaya," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING