SELEBRITI

Tak Merasakan Gejala Apapun, Begini Kronologi Gilang Dirga Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 07 Januari 2021 12:45

Gilang Dirga (credit: Kapanlagi.com/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Daftar selebriti yang dinyatakan positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini Gilang Dirga mengabarkan bila dirinya terinfeksi virus corona. Dalam vlog yang diunggah kanal Youtube Adiez Gilang, 5 Januari lalu, suami Adiezty Fersa.

Gilang pertama kali mengetahui dirinya positif corona pada tanggal 20 Desember 2020. Kala itu ia langsung melakukan isolasi mandiri. Ia cukup kaget bisa terpapar Covid-19 karena tak ada gejala yang dirasakan.

"Sebenernya yang aneh adalah gue tidak merasakan (gejala) apapun. Mungkin itu yang termasuk di OTG ya, orang tanpa gejala. Jadi gue tetep bisa merasakan bagaimana rasa makanan, tetap bisa mencium dengan baik gitu. Cuma kondisi tubuh gue memang menurun, mungkin kecapekan syuting gitu aja," tutur Gilang.

1. Hasil Swab PCR Positif

Gilang Dirga sempat melakukan swab dengan hasil negatif beberapa hari sebelumnya. Namun tak lama setelah itu, Gilang justru mendapat hasil sebaliknya. Beruntung, sang istri dan beberapa orang di rumahnya dinyatakan negatif Covid-19.

"Jadi kronologinya itu tanggal 17 Desember gue sempet swab alhamdulillah hasilnya negatif. Dan pada saat hari Minggu, 20 Desember pagi itu gue swab antigen lagi di rumah dan gue positif, manajer gue positif. Nah Adiez dan yang lainnya itu negatif, sekitar 5 orang di rumah negatif. Untuk semakin meyakinkan, kita mencoba untuk tes PCR dan hasilnya positif," terang Gilang.

2. Gejala Muncul di Hari Kedua

Meski awalnya tidak merasakan gejala apapun, di hari kedua isolasi Gilang mengaku ada beberapa simptom yang ia rasakan.

"Hari ini hari kedua isolasi, tanggal 21 Desember, gue bangun jam 12 siang. Pada saat gue bangun itu gue masih ngerasa (badan) nggak enak, terus gue langsung makan, minum obat sama beberapa vitamin juga. Dari situ gue ngerasa kok gue nggak bisa nyium apa-apa, kok gue nggak bisa ngerasain apapun," ceritanya.

"Akhirnya gue coba untuk deketin (ke hidung) segala makanan, sabun kalo pas cuci tangan. Kalo deket kecium, kalo jauh nggak. Terus gue tanya manajer gue, dia bilang masih aman. Berarti gue doang," sambung pria 31 tahun itu.

3. Tak Berlangsung Lama

Namun Gilang Dirga bersyukur, gejala tersebut tidak muncul lama. Di malam harinya, indra penciumannya sudah mulai perlahan-lahan kembali normal.

"Nah tadi mulai jam 8an gue udah bisa mulai nyium lagi. Kayak ilang mungkin karena pilek, karena mampet kali, ini aja masih bindeng. Ya alhamdulillah sih mudah-mudahan makin cepet sembuhnya, pas swab lagi nanti negatif," pungkasnya.

Pastikan KLovers selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan #IngatPesanIbu agar terhindar dari paparan Covid-19. Pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING