Takut Dehidrasi, Zee Zee Shahab Putuskan Tidak Puasa di Kehamilan Anak Kedua

Senin, 04 Juni 2018 20:45 Penulis: Tyssa Madelina
Takut Dehidrasi, Zee Zee Shahab Putuskan Tidak Puasa di Kehamilan Anak Kedua Zee Zee Shahab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mantan pesinetron Tanah Air, Zee Zee Shahab kini tengah menanti kelahiran anak kedua. Lantaran ingin menjaga kondisi fisik agar tetap prima, wanita berusia 30 tahun ini mengaku sudah mulai membatasi pekerjaan. Diakui oleh Zee Zee, kehamilan kali ini tak jauh berbeda saat ia mengandung anak pertamanya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

"Alhamdulillah sudah bulat sudah 7 bulan. Sudah mulai engap, capek dan membatasi kerjaan dan lebih meet up bersama keluarga. Alhamdulillah dua kali USG yang nongol cowok ya. Sama aja sih sebenernya," ujar Zee Zee Shahab, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Baik saat hamil anak pertama maupun kedua, Zee Zee mengaku tidak mengalami mual berlebih. Bahkan ia merasa semangat bekerja ketika kehamilannya sudah menginjak usia 4 bulan. Namun saat ini, Zee Zee mengaku sudah mulai membatasi pekerjaan.

Zee Zee Shahab memutuskan rehat sejenak dari pekerjaan. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoZee Zee Shahab memutuskan rehat sejenak dari pekerjaan. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Capek sih sudah tua, hamil pertama (umur) 24. Kalau sekarang 30. Jadi sudah sadar umur dan sudah pegal, sesak, kalau duduk lama pegel jadi ya lebih ke fisik yang tidak memungkinkan kerja ya," jelasnya.

Untuk menjaga janin yang ia kandung, Zee Zee juga memutuskan untuk tidak menjalani ibadah puasa terlebih dahulu. Atas saran dokter kandungannya, ia khawatir terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.

"Awal-awal sempat puasa. Akhirnya dokter menyarankan untuk tidak puasa karena takut dehidrasi. Tapi kalau aku pengen puasa lagi, aku coba puasa sampai nggak kuat. Karena memang nggak bagus juga untuk puasa ya karena kan berdua nih," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING