Takut Saat Naik Pesawat, Once Punya Cara Untuk Mengatasinya

Senin, 29 Desember 2014 10:45 Penulis: Wulan Noviarina
Takut Saat Naik Pesawat, Once Punya Cara Untuk Mengatasinya @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kasus hilangnya pesawat AirAsia jurusan Surabaya - Singapura membuat Once kembali mengingat ketakutannya saat naik pesawat. Hal itu diungkapkan pria bersuara tinggi itu saat dihubungi KapanLagi.com® melalui pesan singkat, Minggu (28/12).

Sebagai seorang penyanyi, Once sangat sering menggunakan jasa pesawat terbang sebagai sarana transportasinya. Kerap bepergian ke luar kota membuatnya memilih pesawat karena itu adalah yang paling cepat di antara semua sarana transportasi yang ada.

Namun bila boleh memilih, dan perjalanan darat bisa ditempuh dalam waktu singkat, ia memilih untuk memakai jalan darat.

Once bagi tips untuk hilangkan rasa takut naik pesawat. @KapanLagi.com®Once bagi tips untuk hilangkan rasa takut naik pesawat. @KapanLagi.com®


"Sebetulnya kadang-kadang khawatir juga. Kalau ada perjalanan darat yang lebih cepat, saya akan pilih lewat darat," lanjut mantan vokalis Dewa tersebut.

Untuk mengusir rasa khawatirnya saat naik pesawat, Once punya cara yang unik. Ia membayangkan kalau dirinya jadi pesawat tempur atau militer, dan ia merasa bahwa itu adalah hal yang lebih buruk.

"Bayangkan kalau jadi pilot di pesawat tempur yang sedang perang. Keadaan akan jadi lebih buruk. Mesin pesawat nggak sempat dicek. Dan ketika terbang kita ditembaki. Jadi, kalau naik pesawat komersil seharusnya saya harus merasa lebih aman. Tidak perlu khawatir. Pasrah saja," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING