SELEBRITI

Tampil di Opening Asian Games 2018, Maruli Tampubolon: Ini Darmabakti dan Sumbangsih

Senin, 20 Agustus 2018 16:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Maruli Tampubolon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ikut berpatisipasi dalam pembukaan Asian Games 2018 tentu membuat Maruli Tampubolon merasa bangga. Dirinya didaulat menjadi sosok Patih Gajah Mada dalam pertunjukan kolosal. Dalam pertunjukan kolosal tersebut, Maruli Tampubolon membacakan sebuah sumpah dari Gajah Mada yang terkenal, bernama Sumpah Palapa.

Diketahui Gajah Mada adalah seorang patih dari Kerajaan Majapahit yang berjasa bagi pemersatu bangsa. Maruli pun ingin lakukan yang terbaik. Maka jangan heran jika Maruli lakukan berkali-kali latihan.

"Ini dharma bakti dan sumbangsih yang bisa saya berikan dalam Asian Games ini. Karena saya tidak mengerti apa lagi yang bisa saya berikan, dalam event Asian Games. Dibilang pembuka dari segala macam kolosal performance dibuat Wishnutama, pionnya saya dan teman-teman kapal, water, dan warior. Masuk dengan grandenya, anak SMA jadi ombak yang luar biasa, itu lah opening actnya. Itu luar biasa dan menurut saya kehormatan yang bisa diselesaikan dengan baik," ungkap Maruli Tampubolon ditemui di kantornya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/8).



1. Dukungan Keluarga

Bahkan sebelum dirinya berangkat ke Stadion utama Gelora Bung Karno, Maruli menyempatkan diri untuk meminta doa dari keluarganya, terlebih pada istri dan anaknya. Ia meminta restu agar mendapat kelancaran saat penampilannya di pembukaan Asian Games 2018.

"Istri saya tegang yah keringetan nungguinnya. Saya merasa kalau saya tidak dapat support itu, mungkin saya tidak sebagus itu. Karena ada rasanya di kita mau begini, tapi orang terdekat berikan moral support jadi bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

2. Terpilih Tanpa Proses Casting

Selain merasa terhormat karena memerankan tokoh Gajah Mada, Maruli Tampubolon patut berbangga karena dirinya didapuk langsung oleh sang creative director, Wishnutama. Padahal menurut Maruli, ada beberapa aktor kenamaan Indonesia yang memiliki potensi untuk berperan sebagai Gajah Mada.

"Mungkin itu suatu kebanggaan yang tidak bisa diungkapkan. Saya langsung dipilih, tidak ada casting. Pertimbangannya saya tidak mengerti kenapa mas Tama bisa pilih saya. Tapi saya mendapatkan itu, saya dalami dan merasakan bagaimana jadi pemersatu bangsa. Gimana karakter orang yang bisa menyampaikan sumpah secara lantang di depan ribuan orang. Tidak boleh memiliki keraguan di situ. Karena dari tutur bahasa, gerak tubuh itu membuat kita dipercaya," urainya.

3. Percaya Takdir Tuhan

Mendengar Wishnutama memberinya tawaran secara langsung, Maruli Tampubolon mengaku tak berpikir dua kali. Ia dengan mantap menerimanya tanpa pertimbangan apapun. Maruli mengaku, terpilihnya dia menjadi tokoh Gajah Mada tak lepas dari bantuan Tuhan.

"Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi nggak tahu kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director, Wisnu Tama memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang desain dari Tuhan," tandas Maruli.

(kpl/bus/gen)

Reporter: Budy Santoso


REKOMENDASI
TRENDING