SELEBRITI

Tampil Rapi, Giring Ganesha Ubah Image Anak Band Jadi Negarawan?

Selasa, 18 Desember 2018 11:41 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Giring Ganesha © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Giring Ganesha kini semakin jarang muncul bersama band yang membesarkan namanya, Nidji. Belakangan Giring justru lebih aktif di panggung politik. Ya, Giring berniat menjadi wakil rakyat.

Bersiap menjadi seorang wakil rakyat tentunya ada hal-hal yang berubah darinya. Bukan hanya dari sisi rutinitas yang tak lagi manggung di sana-sini, tapi juga dari segi penampilan. Karena semakin diperhatikan penampilan Giring menjadi semakin rapi jika dibandingkan dengan penampilannya saat aktif menjadi anak band.

Perubahan penampilannya ini pun dihubung-hubungkan dengan aktivitas barunya yang tengah bersiap menjadi wakil rakyat alias politikus. Terkait perubahan penampilannya ini Giring yang ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018) memberikan penjelasan yang secara tidak langsung mengatakan kalau dirinya menyesuaikan penampilannya dengan acara yang akan ia datangi.

"Saya kan bukan politikus, saya kan calon negarawan. Sebetulnya jujur aja, saya enaknya di PSI itu pakai jaket bomber, celana jeans, lagi kopdar, semuanya santai. Malah sebenernya saya rapi gara-gara ada acara ini, sama satu lagi ada acara nanti ketemu dengan partai-partai. Habis itu di acara Kumparan lah pokoknya," jelasnya.

1. Kerapian & Politikus

Masih soal kerapian, Giring Ganesha mengungkap sebuah fakta unik tentang dirinya. Menurutnya ia memang suka berpenampilan rapih. Dengan tampil rapi ia merasa kalau karismanya lebih terpancar.

"Jujur aja ya, malah saya suka sahabat saya suka tanya, 'Bro, anak PSI suka kerapian deh'. Ya karena PSI, kita (isinya) anak muda. Cuma jujur aja, saya emang suka rapi gitu. Contohnya gini datang ke acara TV, saya pingin rapi. Waktu saya rapi karisma saya bakal lebih bercahaya gitu dan itu membentuk karisma saya dan saya jadi percaya diri. Ya kalau lagi acara kawinan pakai batik. Pasti kalau acara formal kenegaraan saya usahakan pakai batik. Jadi kalau misalnya ke acara kawinan pakai batik atau acara kenegaraan pakai batik langsung," sambung Giring.

2. Dandanan Ala Anak Band

Meski doyan tampil rapi, bukan berarti Giring langsung meninggalkan imagenya sebagai anak bandnya dan berganti total dengan berpenampilan rapi ala negarawan yang identik dengan setelan jas dan kemeja. Rupanya penampilan ala anak bandnya masih terus ia tunjukkan lho, KLovers. Misalnya saja saat ia terjun ke daerah pemilihannya atau yang dikenal dengan sebutan dapil.

"Ya itu bagian sih (untuk ganti image dari anak band jadi negarawan), tapi tetap aja saya kalau di dapil berdandan kayak anak band juga. Cuma hari ini karena ketemu teman-teman media saya harus ganteng lah!" pungkas Giring yang turut menerangkan kalau dirinya percaya diri dan optimis, serta bekerja keras dalam masa pemilihan wakil rakyat nanti.


REKOMENDASI
TRENDING