Tanda Tanya Pemakaman Yana Zein, Andi Soraya Beri Penjelasan

Jum'at, 02 Juni 2017 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tanda Tanya Pemakaman Yana Zein, Andi Soraya Beri Penjelasan Andi Soraya - Yana Zein © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari Kamis (1/6) dini hari, artis senior Yana Zein tutup usia. Beliau meninggal setelah menyerah pada penyakit kanker payudara yang telah diidapnya selama sekitar 3 tahun lamanya. Padahal beberapa hari sebelum ajal menjemput, Yana sempat menjalani pengobatan ke Cina, dan kondisinya disebut-sebut sudah jauh membaik. Jenazah mantan bintang sinetron Tersanjung itu lalu disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati pada hari Jumat (2/6).

Nah seperti diketahui, kedua orangtua Yana sudah lama berpisah. Mereka berdua memeluk keyakinan berbeda, di mana sang ayah seorang muslim dan ibunda pemeluk agama Kristen. Yana sendiri besar memeluk agama Kristen, namun banyak yang menyebut jika ibu 2 anak itu sudah mualaf.

Akan tetapi, persemayaman sang almarhum dilakukan secara prosesi Kristen, yang tentu saja membuat banyak orang kebingungan. Terlebih lagi, sang almarhum lalu dimakamkan sesuai ketentuan Islam, tepatnya di TPU Gandul Cinere Depok.

Salah satu sahabat artis Yana, Andi Soraya akhirnya buka suara untuk menghapuskan tanda tanya di benak publik. Seperti diketahui, ibu dari Shawn Adrian itu juga hadir di rumah duka untuk melihat sang sahabat untuk terakhir kalinya.

Aya berterima kasih pada ayahanda Yana © Instagram/andisorayabeatrixAya berterima kasih pada ayahanda Yana © Instagram/andisorayabeatrix

"Terima Kasih Om Nurzaman Zein ayahanda Yana Zein yang sudah menyelamatkan Yana. Karena memang terakhir yang kami tau tidak lama sebelum Yana berpulang, Yana masih mengucapkan 2 kalimat syahadat. Sehingga kami juga bingung kalau Yana berada di rumah duka. Sekali lagi kami bersyukur om masih memegang teguh pertanggung jawaban dunia akhirat kepada Allah SWT atas anak om, sahabatku Yana Zein. Maaf semoga ini tidak menyinggung pihak-pihak lain maupun agama apapun. Semoga ini dapat menjawab pertanyaan dan kebingungan temen-teman natizenku #lailahaillallahmuhammadrasulullah #ripyanazein," tulis Aya di caption foto postingannya.

Seperti diketahui, pada saat proses persemayaman berlangsung di rumah duka, Ayahanda Yana ikut hadir. Dan kala itu sempat terjadi perdebatan kecil antara pihak keluarga ayah dan ibu Yana mengenai prosesi pemakaman dari sang almarhum. Pada akhirnya, Setelah berdiskusi, akhirnya Yana pun dimakamkan secara Islam.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING