SELEBRITI

Taqy Malik Diberi Jabatan Tinggi di Ormas 'Sahabat Polisi', Gantikan Posisi Sunan Kalijaga?

Rabu, 26 Agustus 2020 07:15

Taqy Malik / Credit: Instagram - taqy_malik

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Taqy Malik resmi didapuk jadi Ketua Bidang Sosial di organisasi masyarakat (ormas) bernama Sahabat Polisi. Mantan suami dari Salmafina Sunan itu dianggap sebagai sosok pemuda yang inspiratif dan bisa memberikan dampak positif pada Sahabat Polisi.

"Saya memilih Taqy sebagai Ketua bidang Sosial Sahabat Polisi karena dia sebagai anak muda, saya berharap bisa mengajak semua teman-teman yang muda untuk bisa bergabung di Sahabat Polisi. Untuk ke depannya bisa menerapkan program-program yang bisa mendukung kepolisian dalam organisasi Sahabat Polisi ini," ungkap Fonda Tangguh, Ketua Umum dari Sahabat Polisi seperti dikutip dari kanal YouTube Eminews.id.

Sahabat Polisi adalah sebuah organisasi masyarakat (ormas) yang mengedepankan rasa sosial. Sahabat Polisi sengaja dibentuk agar polisi Indonesia makin disayang oleh masyarakat, mengingat tantangan Polri ke depan akan semakin berat, khususnya di era yang serba digital.

1. Alasan Taqy Malik Terima Tawaran Sahabat Polisi

Taqy sendiri mengaku tertarik dengan berbagai program kerja yang diterapkan Sahabat Polisi. Karenanya, pria berusia 23 tahun ini langsung menerima tawaran yang datang tersebut tanpa sedikitpun keraguan.

"Saya melihat program-program Sahabat Polisi ini memang betul-betul luar biasa. Ada pergerakan yang memang bermanfaat sekali buat orang banyak, terutama target kita memang anak-anak muda agar kita bisa membentuk organisasi yang bisa memberikan manfaat buat orang banyak. Ya sekarang saya sebagai anak muda Alhamdulillah saya terima dengan baik dan Insya Allah akan saya jalankan amanah ini dengan baik juga," ungkap Taqy.

2. Gunakan Bantuan Media Sosial

Selain berprofesi sebagai pengusaha dan hafiz AlQuran, Taqy Malik juga sosok cukup inspiratif di media sosial. Karenanya, Ia bakal lebih banyak memanfaatkan teknologi media sosial untuk menjalankan berbagai program kerjanya.

"Kalau saya pribadi karena kebetulan mobilitas lebih banyak di media sosial dan Alhamdulillah saya paham juga bagaimana cara kita berkomunikasi, menyambung relasi dengan orang banyak dan mengajak seluruh followers saya juga bagaimana kita bergabung bersama Sahabat Polisi. Dan kita ke depan akan menciptakan program-program milenial yang akan berdampak baik dan positif," tambahnya.

3. Gantikan Posisi Mantan Mertua?

Usut punya usut, mantan mertua Taqy, Sunan Kalijaga juga sempat memegang jabatan penting sebagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta di Sahabat Polisi. Namun, diketahui jika jabatan ayah kandung dari Salmafina itu baru saja berakhir.

Lantas apakah Taqy Malik berkeinginan menggantikan posisi mantan mertuanya?

"Kalaupun itu (jabatan) diserahkan, saya tidak terima. Karena belum kapasitas saya untuk itu. Kalau DPN itu Dewan Pimpinan Nasional beda sama DPW. Jadi Saya pilih DPW saja," jawab Taqy.

"Kalau DPW itu skalanya hanya DKI, kalau DPN itu skalanya nasional dan Taqy itu sosok muda yang menginspirasi, dan berkualitas," timpal Ade Mulyana, Sekjen Sahabat Polisi.

 


REKOMENDASI
TRENDING