Terkendala Dua Bahasa Saat Jadi Presenter di Jepang, Ayushita: Lucu Banget!

Minggu, 29 Oktober 2017 11:45 Penulis: Mita Anandayu
Terkendala Dua Bahasa Saat Jadi Presenter di Jepang, Ayushita: Lucu Banget! Ayushita © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pulang dari Jepang beberapa waktu lalu, Ayushita membawa 'oleh-oleh' pengalaman serunya saat menjadi presenter sebuah acara. Hal menarik banyak ia ceritakan terutama saat menghabiskan waktu selama seminggu di negeri sakura itu.

"Aku baru saja pulang dari Jepang, alhamdulillah dipilih jadi presenter acara di sana untuk membawakan brand Onitsuka Tiger. Sesi briefing orangnya ramah, aku ditanya suka makanan apa dan langsung diajakin makan, dan ke tempat-tempat yang autentik. Menyenangkan selama semingu di sana," ungkap Ayushita.

Menariknya, cukup membanggakan perempuan 28 tahun ini menjadi presenter utama untuk acara yang akan tayang bulan Desember tersebut.

Ayushita jadi presenter utama sebuah acara di Jepang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAyushita jadi presenter utama sebuah acara di Jepang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Acaranya baru tayang bulan desember. Aku jadi main host-nya malah," ujar salah satu personil BBB itu.

Ayushita juga mengungkap proses di balik layar saat syuting yang harus terkendala dua bahasa. Namun, baginya hal tersebut merupakan pengalaman yang justru seru dan lucu.

"Waktu itu (syuting) aku tegang banget. Bahasa Inggris mereka juga bukan sehari-hari yang digunakan, jadi tim kreatif acara tersebut memberikan solusi yang sangat unik. Setiap kita ngobrol disediain translator. Co-host pakai bahasa Jepang sedangkan aku pakai bahasa Indonesia. Jadi waktu ditayangin seolah-olah kita mengerti bahasa satu sama lain. Jadi mengalir gitu aja, seru sih, dan lucu banget," pungkasnya.

(kpl/far/mit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING