SELEBRITI

Terlibat di Lagu 'Hari Baru', Candil Eks Seurieus Punya Harapan Besar Untuk Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:03 Penulis: Louvina Gita

Candil (credit: Kapanlagicom/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, mantan vokalis band Seurieus, Candil mengeluarkan sebuah karya. Bersama dengan gerakan Panggilan Negeri dari grup Ganeswara, mereka merilis lagu berjudul Hari Baru. Lagu yang bernafaskan persatuan bangsa Indonesia ini dirilis menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia beberapa waktu lalu.

Berawal dari kegelisahan tentang isu SARA saat pilpres kemarin, Candil akhirnya merasa harus melakukan sesuatu untuk Indonesia dengan caranya. Ketika ditawari untuk mengisi suara dalam lagu Hari Baru, dirinya pun langsung mengiyakan.

"Ya intinya sih kita punya kegelisahan yang sama, sama kondisi pilpres kemarin kan. Terus ada senior saya alumnus ITB juga, bikin lagu ini (Hari Baru), pokoknya tentang bangkitkan semangat," kata Candil Eks Seurieus saat ditemui di kawasan Senayan belum lama ini.

"Dari temanya gua langsung, 'wah ini nih saatnya'. Kita udah punya spirit yang sama nih, jadi cepet banget prosesnya gitu karena memang mungkin tadi ya, auranya udah sama gitu, tinggal temuin kliknya saja," tambahnya.

1. Candil Menaruh Harapan Besar

Lewat lagu Hari Baru, Candil pun menaruh harapan besar untuk persatuan Indonesia. Ia berharap, dengan hadirnya lagu Hari Baru, rakyat Indonesia bisa kembali lagi menata kehidupan bermasyarakat lagi yang lebih baik setelah perbedaan saat Pilpres.

"Harapannya, gue pengennya kita ini negeri yang kaya, alangkah sayangnya negeri ini kalau yang yang terjadi bukannya bergerak, tapi kita sibuk bertentangan terus, gitu, malah ribut sendiri-sendiri. Makanya kita mulai, yang kemaren (isu politik saat Pilpres) udah lupain, sekarang hari baru nih, bareng-bareng kita jalanin lagi nih, sama-sama kita tunjukkan gimana caranya Indonesia jadi maju," tutup Candil.

Lagu Hari Baru sendiri diciptakan oleh Toni Sianipar dan melibatkan nama Erwin Badudu sebagai penata musik dan aransemen. Lagu ini pun sudah dapat dinikmati video klipnya.


REKOMENDASI
TRENDING