Tertahan di Bandara Changi, Ustaz Solmed Tak Dapat Bantuan KBRI

Jum'at, 09 Juni 2017 12:15 Penulis: Ahmat Effendi
Tertahan di Bandara Changi, Ustaz Solmed Tak Dapat Bantuan KBRI Ustaz Solmed ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hari Sabtu tanggal 3 Juni 2017, Ustaz Solmed mengalami insiden di bandara Changi Singapura. Suami April Jasmine itu sempat diinterogasi oleh pihak imigrasi Singapura, dan tertahan di Bandara selama berjam-jam. Ustaz Solmed pun sempat menduga-duga apa penyebab dirinya diperiksa dan ditinggal berjam-jam.

"Kalau orang berpikir katanya random, makanya saya nyantai. Tau-taunya lewat sampai 6 jam, di situ saya berpikir 'Kok begini ya? Saya salah apa? Bakal pulang apa nginep ya?' Tentunya pertanyaan itu bergejolak," ujar Ustaz Solmed saat dihubungi Rabu (07/06).

Ketika ditahan di bandara, Ustaz Solmed sempat mencoba menghubungi pihak KBRI di Singapura. Namun teleponnya tidak diangkat sehingga ia harus menyelesaikan masalah sendiri. Meski diinterogasi secara singkat dalam waktu lima menit, namun Solmed baru bisa keluar dari pemeriksaan 6 jam sesudahnya.

Ustaz Solmed sempat mengalami masalah di Singapura.Ustaz Solmed sempat mengalami masalah di Singapura.

"Kita nggak ada pendamping, makanya saya berharap ada temen-temen dr KBRI saat itu minimal bisa menghibur hati. Jadi saya bisa punya teman ngobrol, karena saya nggak bisa ngobrol sama mereka. Saya dikunci, dan ditinggal," ujarnya.

Solmed sendiri pergi ke Singapura bersama sahabatnya Ustaz Surohbil. Keduanya mengunjungi ayah Ustaz Surohbil yang tengah dirawat di RS Mount Elizabeth yaitu Kh.Mahfudz Asirun yang juga merupakan Rois Syuriah NU Jakarta. Namun hingga berjam-jam dirinya ditahan di bandara, Solmed menyayangkan karena tidak ada respon dari pihak KBRI.

"Tidak ada yang datang. Tapi artinya ikhtiar saya sebagai WNI sudah saya jalankan, saya telepon 2 kali tidak ada yang angkat, akhirnya saya tweet siapa tau ada yang bisa menyambungkan saya di KBRI," katanya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING