Tessy Direhab, Komedian Srimulat Siap Jadi Tulang Punggung

Rabu, 26 November 2014 12:25 Penulis: Arai Amelya
Tessy Direhab, Komedian Srimulat Siap Jadi Tulang Punggung Tessy - Doyok foto Budy Santoso/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Penangkapan komedian Tessy karena narkoba pada Oktober lalu memang mengejutkan semua pihak. Di usianya yang sudah 68 tahun, komedian bernama asli Kabul Basuki itu justru menjadi budak barang haram tersebut. Kini Tessy bisa bernafas lega, karena dirinya harus menjalani rehabilitasi di BNN Lido, Sukabumi daripada mendekam di penjara,

Namun belum sepenuhnya Tessy bahagia. Direhabilitasi membuat pemasukan keluarga yang selama ini bergantung padanya pun berhenti. Beruntung, Tessy memiliki teman-teman setia di Srimulat yang siap menggantikan posisi Tessy sebagai tulang punggung keluarga.

"Kita berbagi untuk mas Tessy. Kita bakal ambil alih tugasnya jadi tulang punggung keluarga. Setiap apapun musibah teman-teman, kita juga bakal ikut bertanggung jawab. Sekarang kita akan meringankan beban beliau dan mengumpulkan dana bersama," papar Polo, Doyok dan Nurbuat yang ditemui bersamaan beberapa hari lalu.

Tessy yang sempat melakukan usaha bunuh diri lantaran malu karena ditangkap kepolisian pasca penggerebekan narkoba itupun meminta maaf. Melalui rekannya Polo yang juga sempat tersandung narkoba, komedian yang acap berperan sebgai transgender itupun curhat.

"Mas Tessy meminta maaf yang sebesar-besarnya karena menggunakan narkoba. Semoga proses ini bisa diterima masyarakat dan nanti mas Tessy bisa berkiprah kembali sebagai seorang penghibur," jelas Polo.

Berada di pusat rehabilitasi BNN, kita rekan-rekannya hanya bisa menanti kesembuhan Tessy. "Kalau proses rehabilitasi itu maksimal satu tahun. Tapi ya tergantung tingkat kesembuhan mereka nanti," tutup Doyok lagi.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING