SELEBRITI

The Changcuters Serukan Rasa Nasionalis dan Toleransi Untuk Generasi Muda

Minggu, 30 September 2018 13:00 Penulis: Guntur Merdekawan

The Changcuters / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bakti Pendidikan Djarum Foundation tanpa kenal lelah mencoba untuk menguatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan dari anak-anak muda Indonesia. Kali ini diselenggarakan Nation Building, sebuah puncak dari rangkaian pembekalan soft skills untuk para penerima Djarum Beasiswa Plus, sebuah program beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi dari Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Nation Building yang tahun ini diikuti 500 mahasiswa dari 91 perguruan tinggi di 34 provinsi berbeda diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut, mulai dari 21 hingga 25 September 2018 di Kudus dan Semarang. Pada puncak acara, hadir band rock n roll kenamaan, The Changcuters yang turut menyuarakan dukungannya untuk program Nation Building ini.

"(Nation Building) Penting banget buat kita. Karena kelemahan bangsa ini salah satunya kurang kepercayaan diriĀ  terhadap rasa kebangsaan kita sama Indoneia. Mungkin banyak informasi segala macam, kultur budaya yang masuk, sehingga tidak mudah. Tapi dampaknya untuk majunya kurang pesat, makanya kita perlu meningkatkam rasa nasionalis bagi kaum muda. Tapi sejauh ini saya lihat sudah banyak kemajuan rasa nasionalis di temen-temen. Jadi Insya Allah dengan program Nation Building ini bisa melahirkan anak muda yang memiliki rasa nasionalis," ujar Tria, vokalis The Changcuters di Marina Convention Center, Semarang (25/9).


REKOMENDASI
TRENDING