Tolak Tawaran Terjun di Dunia Politik, Begini Alasan Bijak Astrid Tiar

Rabu, 01 Agustus 2018 22:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tolak Tawaran Terjun di Dunia Politik, Begini Alasan Bijak Astrid Tiar Astrid Tiar / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Fenomena artis banting setir ke dunia politik sudah bukan lagi hal baru di Indonesia. Saat ini saja ada puluhan nama yang memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif di Pilpres 2019 mendatang, mewakili partai masing-masing.

Artis cantik, Astrid Tiar juga mengaku dapat tawaran serupa untuk terjun ke dunia politik. Terlebih lagi, wanita berusia 31 tahun ini memang suka mempelajari hal-hal berbau politik, plus Ia juga merupakan lulusan hukum.

"Iya kalau partai politik ada tawaran, ada beberapa partai malah yang menawarkan. Tapi aku terus terang suka bidang politik karena emang kemaren aku kuliah juga ambil hukum. Tadinya sih mau lanjut sekolah lagi gitu di bidang politik, berhubung waktunya nggak ada," ujar Astrid ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Astrid tunjukkan ketertarikan pada bidang politik / Credit: KapanLagi - Budy SantosoAstrid tunjukkan ketertarikan pada bidang politik / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Meski memang tertarik, namun Astrid menegaskan jika untuk saat ini Ia belum ingin terjun ke dunia politik. Alasannya, bintang film ANANTA itu mengaku masih belum punya cukup 'amunisi' untuk ikut 'berperang' di dunia politik.

"Kalau tiba-tiba masuk ke dunia poitik tanpa ada bekal atau fondasi yang kuat memahami politik seutuhnya, jika hanya mengenal kulitnya saja tanpa mengetahui dan terjun langsung gitu aku belum berani. Tapi kalaupun aku berani terjun ke dunia politik minimal dari sekarang aku harus belajar, jadi aku mesti mengikuti dan bergelut di situ. Nanti tahun berikutnya aku akan ikut. Jangan tiba-tiba pekerjaan aku presenting terus dapet tawaran, terus aji mumpung nih sesuatu yang baru, terus aku ambil tanpa mengetahui seluk beluk seluruhnya, nggak maulah kalau perang tapi amunisinya nggak lengkap," jelasnya panjang lebar.

Astrid tak bisa memastikan kapan dirinya akan siap untuk menjadi politisi. Meskipun begitu, Ia akan tetap update dan terus belajar mengenai dunia politik Tanah Air, mengingat itu adalah sebuah kewajiban yang harus diembannya sebagai warga negara Indonesia.

"Belom sekarang aja. Ya itu tadi, aku belum mateng, aku masih prematur untuk terjun langsung. Kalau untuk memantau atau mengetahui tentang perkembangan politik sekarang ya itu wajib sebagai negara. Karena dengan pake bulu mata itu keputusan politik ya jangan sampe gue nggak bisa pake bulu mata lagi haha bercanda. Itu maksudnya kita jangan cuek sama politik yang sekarang. Nah kalau aku sampe terjun langsung, aku nggak pengen hanya semata-mata sebagai ini sebuah momen tiba-tiba aku langsung berangkat tanpa ada pengetahuan mendasar tentang politik itu sendiri," pungkas Astrid.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING