Toleransi di Bulan Ramadan, Tina Toon Mengaku Kalau Dirinya Ikut Berpuasa

Minggu, 20 Mei 2018 21:16 Penulis: Subi Akto
Toleransi di Bulan Ramadan, Tina Toon Mengaku Kalau Dirinya Ikut Berpuasa Tina Toon. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mantan bintang cilik Tina Toon memiliki cara tersendiri dalam bertoleransi kepada umat muslim di bulan Ramadan. Yup, penyanyi dan aktris cantik yang satu ini mengaku kalau dirinya juga ikut melaksanakan puasa. Bahkan ia merasa salut kepada temannya yang masih aktif beraktivitas meski harus menahan haus dan lapar.

"Kalau puasa dari tahun ke tahun kita ikut ngerasain enggak jarang juga ikutan puasa walaupun kadang bolong dan aku salut sama teman-teman puasa full walau kerjaan berat. Kayak temen aku, dia dancer tapi dia tetep puasa. Jadi kadang aku turut merasakan plus bisa diet juga kan," jelasnya Tina Toon saat dijumpai di Fairmont Jakarta, Senayan, Jumat (18/5).

Tina Toon ikut melakukan puasa di bulan Ramadan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTina Toon ikut melakukan puasa di bulan Ramadan. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pada saat puasa enggak makan dan minum. Yang penting toleransi di depan yang pada puasa. Saya yakin yang puasa punya iman yang kuat dalam arti mau apapun godaannya kan lagi ibadah tapi kita sebagai teman lebih ke menghormati," sambungnya.

Selain itu, bintang kelahiran kota Jakarta ini juga sempat mengaku kalau begitu menyukai suasana di bulan Ramadan. Khususnya momen ngabuburit mencari hidangan pembuka puasa. Lantas, makanan apa sih yang paling dicari-cari oleh Tina Toon?

"Senang banget. Karena kalau puasa yang ditunggu-tunggu kolak. Kolak-kolak pinggir jalan tuh enak banget. Kalau di restoran udah biasa," ujar Tina.

"Pastinya kalau di Indonesia kan mayoritas menjalani ya. Jadi tiap puasanya suasana berasa tenang apalagi nanti pas hari raya. Semua tuh euforianya terasa setelah sebulan puasa kita jadi ikutan. Sebulan puasa, orang kan menahan nafsu ya. Kita juga jadi ikutan. Jadi berasa aman," pungkasnya.

(kpl/rhm/ssm)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING