Tren Nama Anak Kebarat-Baratan, Begini Komentar Soraya Larasati

Kamis, 27 April 2017 23:45 Penulis: Helmi Romadhon
Tren Nama Anak Kebarat-Baratan, Begini Komentar Soraya Larasati Soraya Larasati © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kira-kira 10 tahun terakhir nama anak-anak di Indonesia cenderung kebarat-baratan. Hal tersebut rupanya tak luput dari perhatian pesinetron cantik Soraya Larasati yang saat ini tengah berbadan dua.

Sebulan jelang kelahiran anak keduanya, wanita berusia 30 tahun ini mengaku sibuk memilih nama. Namun ia mengatakan tidak akan menggunakan nama orang barat untuk buah hatinya. Kenapa ya?

"Nama-nama barat memang lucu, catchy. Tapi kadang-kadang nggak ada meaning-nya. Kalau nama buat lucu-lucuan doang sayang, karena dibawa sampai akhir hayat," kata Soraya ditemui di Mother & Baby Fair 2017, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Soraya Larasati persiapkan nama untuk anak keduanya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSoraya Larasati persiapkan nama untuk anak keduanya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Soraya pun sedikit memberi tip dalam memilih nama untuk seorang anak. Mengingat dirinya adalah muslim, ia membuat nama yang memiliki pesan khusus sekaligus sebagai doa bagi sang anak.

"Sebagai muslim aku kasih nama yang ada pesan biar jadi doa. Selama maknanya bagus aku pakai. Biasanya tiga suku kata untuk keperluan paspor. Kan kadang ada sampai empat atau lima suku kata gitu," terangnya.

Sayangnya untuk nama anak kedua sendiri Soraya masih bingung karena dirinya begitu berhati-hati memikirkannya. "Nama kan harus yang bagus ya, jadi bingung, suka plin plan. Karena banyak masukan juga jadi tampung dulu deh. Biasanya sih last minute baru tuh (dibuat)," pungkasnya seraya tertawa.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING