SELEBRITI

Tuai Kontroversi, Opick Buktikan Keaslian Sehelai Rambut Nabi Muhammad yang Dijaganya

Senin, 13 Mei 2019 08:02 Penulis: Rahmi Safitri

Opick © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah kontroversi berdatangan menyerbunya selepas pemberitaan tentang sehelai rambut Nabi Muhammad yang ia bawa dari Turki, Opick akhirnya kembali angkat bicara. Pada Minggu (12/5/2019) sore sebelum berbuka puasa, bertempat di kediamannya kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Opick menggelar jumpa pers guna membuktikan keaslian rambut Nabi Muhammad yang ia jaga.

Dalam kesempatan tersebut, Opick tidak sendirian, tetapi berjejer bersama petinggi Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) yang Opick juga merupakan salah satu pengurusnya. Pelantun Tombo Ati ini seolah-olah ingin meluruskan segala kesimpangsiuran sekaligus menjawab tanggapan MUI soal keaslian maupun silsilah rambut Nabi Muhammad tersebut yang bisa dibaca di sini.

Kemudian perwakilan DUTI pun membacakan beberapa poin yang tertulis dalam surat pernyataan resmi yang menerangkan tentang keaslian rambut Nabi Muhammad dan pertimbangan Opick sebagai penjaganya.

 

1. DUTI Benarkan Keaslian Rambut

"Dewan Ulama Thariqah Indonesia dengan ini menyatakan kebenaran dan keaslian rambut suci Nabi Muhammad SAW yang dipegang oleh saudara Opick. Dan rambut suci yang dipegang oleh Opick telah lebih 2 tahun dipegang oleh Dewan Ulama Thariqah Indonesia sebelum menjadi aset bersama Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki. Rambut suci ini telah sering dikunjungi oleh kalangan Ulama, Habaib, dan Syekh dari dalam negeri maupun dari luar negeri, serta tentunya para ulama tersebut meyakini kebenaran dan keaslian rambut suci ini," ujar DR. Zubair Ahmad, M.Ag selaku Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia.

2. Kenapa Opick Bisa Menjaga Rambut Rasulullah?

Lalu sekiranya bagaimana dengan Opick yang bukan seorang Ulama bisa mendapatkan amanah menjaga rambut Rasulullah? Pertanyaan ini pun seolah terjawab.

"Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Internasional yakni Syekh Fatih Nurullah Efendi sebagai salah satu keturunan langsung dari Kesultanan Usmaniyyah Turki menerbitkan surat resmi yang di dalamnya terdapat silsilah rambut suci Nabi Muhammad SAW. Agar dapat diterima oleh berbagai kalangan di Indonesia, karena pertimbangan daripada latar belakang saudara Opick yang bukan seorang Ulama," jelas Zubair.

3. Kenapa Opick Pantas?

Adapun DUTI juga menjelaskan pertimbangan kenapa Opick pantas menjaga peninggalan suci ini. Penjelasan pertimbangan tersebut dapat dibaca di sini.

"Akhirnya pada hari ini Kami dari Dewan Ulama Thariqah Indonesia menyatakan bertanggungjawab atas pernyataan yang telah disebut di atas kepada Allah SWT di Dunia dan di Akhirat. Semoga dengan pernyataan ini permasalahan rambut suci Nabi Muhammad SAW tidak menjadi polemik dan fitnah di tengah masyarakat Indonesia kedepan," tutup Zubair.


REKOMENDASI
TRENDING