Tulang Berlubang, Dul Jaelani Tunggu Dua Bulan Agar Bisa Normal

Rabu, 20 Januari 2016 16:10 Penulis: Ahmat Effendi
Tulang Berlubang, Dul Jaelani Tunggu Dua Bulan Agar Bisa Normal Al, El, dan Dul ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Bulan Desember 2015 lalu, putra bungsu Ahmad Dhani yaitu Dul Jaelani telah menjalani operasi pencabutan pen yang ada di kakinya. Sudah dua tahun pen tersebut sempat tertanam. Syukuran pun digelar setelah Dul melepas pen yang tertanam.

"Dul kemarin kan habis operasi, dia kan setelah dua tahun peristiwa yang dulu sepertinya nampaknya normal. Tapi sebenarnya belum normal, tapi (sekarang) normal alhamdulillah. Kemarin operasi pencabutan pen berhasil, kita wajib bersyukur," ucap Maia Estianty di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (19/01).

Dul sempat bercerita keadaannya pasca operasi, karena masih ada lubang di tulangnya akibat pemasangan pen, Dul masih belum bisa melakukan kegemarannya main bola. Walau begitu untuk aktivitas lain, Dul sudah bisa normal melakukannya. 

Pasca dilepasnya pen, Dul menyebut tulang di kakinya masih berlubang. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoPasca dilepasnya pen, Dul menyebut tulang di kakinya masih berlubang. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Pas operasi enak dikasih penenang, yang nggak enak paling dalam seminggu kaki terasa pegel. Belum boleh (olahraga main bola), dua bulan kan tulangnya masih bolong abis ditancep pen. Setelah itu baru boleh melakukan aktivitas olahraga," tuturnya.

Sejumlah pasien biasanya menjalani terapi khusus pasca operasi. Namun hal itu tak dilakukan oleh Dul, cowok berusia 15 tahun tersebut sudah bisa melakukan aktivitas dengan normal. Hal tersebut disambut dengan positif oleh ibu dan kakaknya.

"Nggak ada sama sekali. Seminggu dari operasi udah bisa jalan normal. Tulangnya masih ada lubang, untuk lakukan aktivitas normal lagi, tunggu dua bulan lagi kata dokternya," tandas Maia.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING