VIDEO: Cara Mencegah Pemerkosaan Ala Deddy Corbuzier

Kamis, 22 September 2016 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
VIDEO: Cara Mencegah Pemerkosaan Ala Deddy Corbuzier Deddy Corbuzier © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier adalah salah saru sosok publik figur yang serba bisa dan suka mencoba hal-hal baru. Berawal dari seorang magician, Ia ternyata juga punya kemampuan presenting yang jempolan. Lalu, Ia membuat film sendiri yang cukup sukses di pasaran, TRIANGLE, di mana dirinya juga berperan sebagai tokoh utamanya.

Nah, yang terbaru, Deddy mulai terlihat aktif menjadi seorang Youtuber. Ya, pada channel resminya, ayah satu anak ini mengunggah beberapa video Tactital Basic Combat (TBC), yang mana isinya pelajaran-pelajaran ilmu untuk membela diri ketika dalam kondisi bahaya atau terancam.

Total hingga sekarang sudah ada 4 video TBC yang diposting Deddy. Urutannya dari yang pertama adalah Cara Melumpuhkan Preman, Cara Merebut Senjata Dari Penodong, Cara Membuat Lawan Pingsan Dengan Satu Tepukan dan yang paling baru; Diperkosa dan Cara Melawannya.

Deddy ajarkan cara hindari pemerkosaan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDeddy ajarkan cara hindari pemerkosaan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ya, di video terbarunya, mantan suami Kalina ini mencoba menunjukkan apa yang harus dilakukan seorang wanita ketika akan diperkosa oleh seseorang. Dengan bantuan asisten-nya, Deddy pun menunjukkan step-step yang mendetail dan mudah dimengerti.

Tak lupa, pria berkepala plontos ini mewanti-wanti agar para wanita juga lebih berhati-hati agar tidak memancing niat buruk dari para pria hidung belang. Menurutnya, jika bisa menghindari pria hidung belang sebelum usaha pemerkosaan terjadi, maka hal itu jadi lebih baik.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa kasus pemerkosaan adalah kejahatan yang terjadi di sekeliling kita. Sebagian orang diam pada hal tersebut, sebagian lainnya melawan. Tapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara melawannya. And that's what Im gonna teach you. How to defend yourself from it (pemerkosaan)," ujar Deddy.

"Ada beberapa fakta penting tentang kejadian pemerkosaan. Pertama, kasus ini biasanya terjadi ketika anda sedang sendiri. Itu membuat anda jadi korban paling mudah. Yang kedua, pemerkosaan biasanya dilakukan, 78% oleh orang yang anda kenal dekat, pegawai, bos, manajer, sampai supir sendiri," sambungnya.

Well, bagaimana caranya? Simak videonya berikut..


Video by: deddy corbuzier

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING