Viral Soal Bowo Alpenliebe, Young Lex Pertanyakan Aksi Bully Netizen

Senin, 02 Juli 2018 22:45 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Viral Soal Bowo Alpenliebe, Young Lex Pertanyakan Aksi Bully Netizen Young Lex © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir nama Bowo Alpenliebe atau Prabowo Mondardo mendadak viral menjadi pembicaraan warganet. Hal itu dikarenakan kepopulerannya sebagai artis aplikasi Tik Tok yang membuat fans di bawah umur rela merogoh kocek dalam-dalam demi berjumpa dengannya.

Sayangnya banyak di antara warganet yang tanpa sadar melakukan tindak bullying. Dari komentar kasar sampai ada yang mendoakan agar Bowo meninggal.

Young Lex sayangkan aksi bully netizen pada Bowo Alpenliebe © KapanLagi.com/Agus ApriyantoYoung Lex sayangkan aksi bully netizen pada Bowo Alpenliebe © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Musisi Young Lex  jelas kaget mendapati respon seperti ini menimpa Bowo. Mengingat bahaya bagi tumbuh kembangnya sebagai anak berusia 13 tahun jika tidak mendapat pendampingan.

"Karena masih anak-anak, mentalnya belum stabil. Dia harus ada yang membimbing, harus ada yang jadi mentor dia," kata Young Lex ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Menurutnya, popularitas yang didapat Bowo saat ini adalah hal wajar dan tak patut dipermasalahkan. Justru aksi warganet yang harusnya dipertanyakan karena malah
menghakimi secara massal.

"Kalau ngelihat soal si Bowo, pendapat gua sebenarnya sah aja (dia terkenal). Kalau ada kesalahan yang dia buat, apa solusinya di-bully? Udah terlanjur Bowo punya
fans, udah terlanjur dia jadi orang terkenal yang bisa punya dampak, punya pengaruh," tuturnya.

Lantas jika diberi kesempatan bertemu, ini yang akan dilakukan Young Lex terhadap Si Bocah Tik Tok tersebut. "Mungkin kalau gue ketemu dia, akan gue bilangin, gue akan nasihatin dia. Karena umur kita beda setengah, dia 13 gue 26, banyak yang udah gue lewatin. Mungkin kita bisa ngobrol dan kasih dia saran," pungkasnya.

(kpl/abs/ren)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING