Wanita Kuat, Almarhum Ibu Abimana Aryasatya Biasa Hidup Sendiri

Sabtu, 07 Januari 2017 15:10 Penulis: Ahmat Effendi
Wanita Kuat, Almarhum Ibu Abimana Aryasatya Biasa Hidup Sendiri Abimana Aryasatya ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak kecil aktor Abimana Aryasatya dirawat seorang diri oleh ibunya yang bernama Ie Siu Khiauw. Sementara ayah Abimana memilih balik ke negaranya yaitu Spanyol dan tidak kembali ke Indonesia. Kini Ibu Abimana baru saja meninggal, hal itu tentu menjadi duka mendalam bagi bintang BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA tersebut.

"(Ibu Abimana) Nggak sakit, sehat. Dulu beberapa tahun yang lalu suka sakit memang, tapi kami suka bilang: 'Sudah ya Mam, Mami nggak usah banyak pikiran'. Kadang kalau kita pikirannya apa kan sakitnya jadi ke mana-mana. Kemarin terakhir ketemu, tanya kabarnya, katanya sehat dan nggak sakit. Pas general check up, semua oke, jantung, kolesterol dan apanya juga oke, bagus," ungkap Inong Ayu, istri Abimana di Rumah Duka RS Husada, kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/2016).

Membesarkan anak seorang diri sementara ayah pergi ke luar negeri tentu tak mudah bagi ibu Abimana. Meski demikian wanita tersebut berhasil membangun semangat positif dalam diri Abimana hingga sukses seperti sekarang.

Abimana terlihat membutuhkan dukungan dari sang istri ketika ibunya meninggal dunia. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAbimana terlihat membutuhkan dukungan dari sang istri ketika ibunya meninggal dunia. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Unik banget, dia (Ibu Abimana) memang nggak bisa dekat secara fisik, dia orang yang terbiasa hidup sendiri, apa-apa sendiri. Bentuk kasih sayagnya nggak bisa yang meluk, tapi ada dengan caranya dia sendiri. Dia perempuan kuat sih menurut saya," kata Inong.

Untuk mendukung Abimana, berbagai support diberikan oleh ibunya. Sebelum meninggal di usia 61 tahun, meski dahulu kerap menunjukkan sikap kuat, almarhum ibu Abimana mulai melunak.

"Deket, Abi dekat, belakangan juga sering mau diajak ketemuan. Kalau dulu kan ini-itu-lah. Belakangan bilang: 'Kangen nih', dulu kalau diajak ketemu suka 'Nggak bisa nih, rumah nggak bisa ditinggal kelamaan. Nanti ada teman Mami atau ada kerjaan lah'. Tapi belakangan kangen sama cucu-cucu, nginep di rumah," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING