SELEBRITI

Warnai JICOMFEST 2019, Funny Insyallah Bawa Lawakan Soal Stigma Islam dari 3 Negara

Rabu, 24 Juli 2019 11:17 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Funny Insyaallah © instagram.com/jicomfest dan Mo Sidik © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Festival Stand Up Comedy terbesar dan pertama kali di Indonesia bakal segera digelar nih. Ya, JICOMFEST 2019 boleh jadi salah satu event yang wajib dihadiri KLovers, pasalnya ada Funny Insyaallah yang turut mewarnai. Sudah familiar dengan grup komika ini?

Menamai diri Funny Insyaallah, grup ini bakal ceritakan soal stigma Islam di masyarakat dalam bentuk komedi. Setidaknya Mo Sidik, salah satu anggotanya bicara banyak tentang grupnya di channel Youtube Pandji Pragiwaksono pada 3 Juli 2019 lalu.

 

 

1. Funny Insyaallah dari 3 Negara

Berbentuk grup, Funny Insyaallah terdiri dari 3 orang. "Funny Insyaallah itu ada 3 orang muslim, yang 1 dari Indonesia, yang 1 dari Malaysia, yang 1 dari Brunei," tutur Mo Sidik.

Lebih lanjut, Mo Sidik jelaskan bahawa grup ini bakal bicara banyak soal stigma Islam yang lantas dilekatkan pada masyarakat di 3 negara tersebut. "Kita itu nyeritain gimana stigma Islam direkatkan pada orang-orang kayak kita," imbuhnya.

Mo Sidik berikan contoh stigma Islam di Malaysia yang dianggap konservatif serta keidentikan Indonesia sebagai sarang teroris, hal-hal seperti itulah yang nantinya menjadi materi Funny Insyaallah. Nah, jadi penasaran kan?

2. Funny Insyaallah dan World Tour

Membawa isu-isu Islam, tentu Mo Sidik menyadari ada resiko yang harus ditanggung. Funny Insyaallah bahkan pernah diboikot saat manggung di Malaysia. "Pernah bikin pre show. Di Jakarta baik-baik saja. Di Brunei baik-baik saja, di Malaysia kami di banned. Karena namanya Funny Insyaallah. Disangkanya bakal me... ini kan agama," tukas Mo.

Meski begitu, grup ini nggak lantas hilang harapan. Mereka bahkan punya rencana untuk gelar pertunjukan keliling dunia tahun depan. "Kita nih memang ada rencana keliling dunia tahun 2020 untuk ya dengan tajuknya itu ya," tutup pria berbadan tambun ini.

 

 
 


REKOMENDASI
TRENDING