Kalau Pandji, Ernest dan Raditya Dika Sepanggung, Siapa Paling Bikin Kamu Ketawa?

Minggu, 07 Juli 2019 07:42 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Kalau Pandji, Ernest dan Raditya Dika Sepanggung, Siapa Paling Bikin Kamu Ketawa? (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Berbicara tentang dunia stand up comedy di Indonesia, mungkin kebanyakan perbincangan takkan jauh-jauh dari nama Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Raditya Dika. Bertiga, mereka bahkan disebut sebagai orang-orang di balik maraknya stand up comedy di Indonesia dalam satu dekade terakhir.

Yang menarik tentu saja saat membandingkan aksi ketiga sosok ini ketika berada di atas panggung. Pernah membayangkannya, KLovers? Siapa kira-kira yang paling bisa bikin kamu ketawa ngakak?

Berawal dari Radio, Pandji Siap Pecahkan Panggung JICOMFEST 2019

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 18, 2019 at 9:49pm PDT

Mengawali kariernya sebagai penyiar radio dan mulai merambah televisi, Pandji termasuk orang yang mengenalkan secara luas stand up comedy di tanah air lain. Selain membawakan materi yang didapatnya dari kehidupan sehari-hari, pria yang laris membintangi film nasional juga mengusung jokes yang menyertakan isu-isu nasionalisme. Tak cuma itu, Pandji juga jadi orang pertama yang melakukan World Tour di 5 benua untuk melakukan stand up comedy. Luar biasa, bukan? Kabar gembira, bulan Agustus nanti dia bakal kembali ke atas panggung stand up comedy buat menghibur kamu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 18, 2019 at 4:10am PDT

Di JICOMFEST 2019 yang bakal diadakan pada tanggal 3 dan 4 Agustus mendatang di JIExpo Kemayoran, Pandji termasuk salah satu dari ratusan komika yang siap menghibur penonton. Tak sabar menikmati cuapannya yang berkualitas sekaligus mengocok perut? Catat ya, suami Gamila Mustika Burhan ini bakal menemui penggemarnya di hari pertama JICOMFEST 2019 di Roasting Night dan Special Show di hari kedua.

Ernest Prakasa Gemar Angkat Isu Rasial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 19, 2019 at 3:31am PDT

Menduduki posisi ketiga di gelaran SUCI pertama, sejak saat itu nama Ernest Prakasa kian bersinar. Walau dikenal suka membagikan pengalamannya didiskriminasi sebagai keturunan Tionghoa di Indonesia sebagai materi stand up, pria kelahiran Jakarta ini pun dikenal mampu mengimprovisasi jokes-nya dengan tema yang ngena. Berangkat sebagai pendiri komunitas Stand-Up Indo, kini Ernest pun makin disibukkan dengan aktivitasnya menulis skenario dan menyutradai film-film laris, seperti CEK TOKO SEBELAH, SUSAH SINYAL, NGENEST, dan lain sebagainya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 18, 2019 at 6:24am PDT

Namun, panggung stand up comedy nggak pernah dilupakan oleh suami Meira Anastasia ini. Usai sukses menggelar tur mengelilingi Indonesia, kini Ernest kembali menyapa penggemarnya di JICOMFEST 2019. Bersama Pandji dan Gilang Dirga, ia bakal ikutan Roasting Night yang dijamin bikin tertawa puas.

Raditya Dika yang Suka Kritisi Kehidupan Milenial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 18, 2019 at 11:06pm PDT

Sebelum dikenal sebagai Youtuber, nama Raditya Dika sudah meroket duluan sebagai komika, bahkan cukup membawa pengaruh bagi maraknya industri lawakan tunggal tanah air. Materinya yang nggak jauh dari keseharian anak muda bikin banyolannya gampang diterima dan sukses memikat banyak orang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on Jun 18, 2019 at 5:08am PDT

Buat yang ngaku mengidolakan cowok yang selalu tampak bersemangat di usianya yang menginjak 34 tahun ini, jangan sampai melewatkan penampilannya di JICOMFEST 2019. Pasalnya, Raditya bakal roasting beberapa Youtuber tanah air ternama seperti Mael Lee, Kimi Hime, dan Mak Beti.

Kapan lagi bisa menyaksikan performa tiga komika papan atas Indonesia ini dalam satu event? Tak berhenti sampai di siti, selama dua hari penuh, kamu bakal dihibur oleh aksi komedian tanah air dan mancanegara seperti Yumi Nagashima, Maz Jobrani, hingga Angry Indians. Yuk, dapatkan informasi selengkapnya dan tiketnya di sini. (eth)

 

 

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING