Zaskia Gotik Sodorkan Dada ke Arah Pria, 'Pesbukers' Ditegur KPI

Senin, 27 Juni 2016 18:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Zaskia Gotik Sodorkan Dada ke Arah Pria, 'Pesbukers' Ditegur KPI Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nama Zaskia Gotik dalam beberapa waktu terakhir ini tak pernah lepas dari sorotan publik. Awalnya, penggagas goyang itik itu disebut menghina pancasila lantaran menyebut sila ke-5 sebagai bebek nungging.

Alih-alih dihukum, Gotik malah ditunjuk jadi Duta Pancasila. Selain membuat publik kebingungan, keputusan itu juga menyulut amarah banyak orang terhadap mantan tunangan Vicky Prasetyo tersebut.

Belum selesai dengan itu semua, Gotik kembali berulah. Ketika membawakan program Pesbukers Ramadan pada 15 Juni lalu, wanita asal Bekasi ini melakukan 'goyang nyolot' bersama host lain yang ternyata menuai masalah.

Ya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai 'goyang nyolot' tak pantas ditunjukkan pada publik. Terlebih lagi, Gotik kala itu melakukan gerakan di mana Ia mengarahkan (maaf) dada-nya pada pria lain. Padahal seperti diketahui, Pesbukers Ramadan disiarkan secara khusus sepanjang bulan puasa dan seharusnya mengandung nilai-nilai positif.

KPI tegur 'Pesbukers Ramadan' gara-gara Gotik © kpi.go.idKPI tegur 'Pesbukers Ramadan' gara-gara Gotik © kpi.go.id

"Program siaran Pesbukers Ramadan yang ditayangkan oleh stasiun ANTV tanggal 15 Juni 2016 pukul 16.37 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan serta perlindungan anak-anak dan remaja sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012. Program tersebut menampilkan Zaskia Gotik melakukan gerakan 'goyang nyolot' dengan cara mengarahkan bagian dadanya ke seorang pria. KPI Pusat menilai muatan demikian tidak pantas untuk ditayangkan karena tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat dan berpotensi memberi pengaruh buruk bagi anak-anak dan remaja yang menonton," tulis KPI pada surat teguran yang dirilis pada 22 Juni tersebut.

Tak cukup sampai situ saja, KPI juga menghimbau agar ANTV dan semua yang bertanggung jawab pada siaran Pesbukers Ramadan bisa melakukan evaluasi internal agar hal serupa tak terjadi lagi. Apa pendapat KLovers mengenai insiden ini?  

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING