FILM INDONESIA

Ikranegara Ketakutan Perankan KH Hasyim Asyari

Kamis, 23 Mei 2013 06:31 | 

Ikranegara


Ikranegara Ketakutan Perankan KH Hasyim Asyari




Kapanlagi.com - Sebagai pemeran kawakan di tanah air, Ikranegara ternyata masih merasa ketakutan kala didaulat untuk menjadi KH. Hasyim Asyari dalam film SANG KIAI. Baginya, tokoh yang diperankan ini adalah sosok panutan hingga saat ini.

"Kalau sekedar memainkan peran dengan baik, itu adalah hal biasa. Yang menjadi tantangan di sini adalah tokoh bukan fiksi. Tapi tokoh yang pernah hidup. Ada ketakutan dalam memerankan ini," kata Ikra di preskon film SANG KIAI, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan (21/5).

Ikra bersama tim pun akhirnya melakukan observasi untuk menangkap aura sang kiai. Mereka datang ke Pesantren Tebu Ireng dan menetap selama seminggu di sana. "Saya senang sekali diberi kesempatan, datang ke Tebu Ireng, yang memberikan pengalaman batin, tak hanya inspirasi. Kami seminggu berada di sana. Melacak, mencoba menangkap aura yang ada di situ," lanjutnya.

Saat berada di Tebu Ireng, Ikranegara pun tak bisa menampik aura KH Hasyim Asyari dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. "Tokoh ini luar biasa, yang seolah masih hidup di mata masyarakat sana. Beliau adalah ruhnya," tandasnya.

 

#Baca juga

 

  (kpl/ato/dka)




Lihat Arsip Film Indonesia

- - -