in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Anaknya Kembali Masuk Penjara Setelah Bebas, Rhoma Irama: Ini Aneh Bin Ajaib

Kamis, 28 Maret 2019 23:50 Penulis: Dhimas Nugraha

Ridho Rhoma ©KapanLagi,com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ridho Rhoma kembali masuk penjara atas keputusan Mahkamah Agung beberpa waktu yang lalu. Pengajuan kasasi oleh pihak jaksa penuntut umum ke Mahkamah Agung menjadi alasan ia kembali menjadi tahanan. Ridho pun harus menjalani sisa hukuman yang semula hanya 10 bulan kini menjadi satu tahun setengah.

Sang Ayah, Rhoma Irama pun mempertanyakan hal ini. Ia merasa ada yang ganjil dengan keputusan yang diberikan oleh Mahkamah Agung. Sebagai orang yang awam mengenai masalah kasus narkoba, menurutnya ini aneh bin ajaib.

"Berdasarkan surat edaran MA, pengguna dibawah 1 gram, itu harus di rehab," kata Rhoma. "Begitu juga kepolisian dan kejaksaan. Semuanya sama. Dibawah 1 gram, direhab. Ridho kan pengguna (tidak sampai 1 gram) Itu sudah di proses dari penjara selama 126 hari dan rehabilitasi," ia menambahkan.

 

1. Pelanggaran

Rhoma Irama merasa bahwa ini adalah pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Mahkamah Agung. Menurutnya Ridho seharusnya langsung direha. Setelah dipenjara 126 hari, setelahnya baru direhab. Setelah dinyatakan selesai dan sembuh oleh dokter, maka dibebaskan.

"Sekarang ridho sudah bersih, bebas, dan beraktivitas menyanyi kembali tiba-tiba datang surat MA meminta Ridho di penjara," Ungkap Rhoma Irama dan kuasa hukumnnya Ridho Rhoma, Cholidin saat ditemui di bilangan Depok, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

2. Merasa Tidak Adil

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan besar bagi banyak orang, terutama Rhoma Irama. Sebagai ayah, tentunya ini merupakan hal yang tidak adil untuk anaknya. Pasalnya Ridho sudah dinyatakan bersih saat rehabilitasi, namun sekarang ia harus menjalani hukuman kembali.

"Ini pertanyaan besar, kok keputusan surat edaran dilanggar sendiri. Sementara Ridho sudah bebas dan dapat efek jera di penjara," kata Rhoma Irama.

"Rehab itu disembuhkan. Dia sudah jera, tidak gunakan lagi, sudah sembuh. Tapi dia ditarik lagi ke penjara. Nah, sekarang falsafah dan logika hukumnya dimana? Itu yang saya enggak ngerti," tutup Rhoma.

 

(kpl/DIM)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING