in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ayu Ting Ting Luncurkan Album Berbeda, Seperti Apa Ya Kira-kira?

Jum'at, 30 November 2018 14:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ayu Ting Ting (credit: kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Ayu Ting Ting, wanita kelahiran 20 Juni 1992 ini memang selalu tampil mengesankan dengan suara merdu yang dimilikinya. Tak heran lagu-lagu miliknya selalu mendapat ruang tersendiri di hati penikmat dangdut.

Jika pada sebelum-sebelumnya Ayu Ting Ting mengeluarkan beberapa lagu hits miliknya yang mampu menggebrak seluruh jagad raya, kali ini dirinya mengeluarkan album terbaru yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Apa ya yang membuatnya berbeda?

Ayu Ting Ting. (credit: kapanlagi.com/Budy Santoso)Ayu Ting Ting. (credit: kapanlagi.com/Budy Santoso)

1. Ini Perbedaannya

Ayu Ting Ting memilih untuk merilis album kombilasi kali ini. Dalam album kompilasi ini, Ayu Ting Ting juga mengajak pedangdut KDI. Ada Abi, Delima, Musbro, Ardea dan Januar. Ibunda dari Bilqis itu pun juga mengungkapkan alasannya mengajak pedangdut KDI di album kompilasinya.

"Yang tadi saya bilang, kalau bikin album sendiri full itu pasti kan lagunya banyak. Misal album saya sendiri, lagu banyak, saya enggak mau dengan kualitas yang ngasal. Untungnya saya punya tim manajemen yang penyanyinya suaranya bagus-bagus. Terlebih KDI kemarin lagi hits kan. Lagunya juga enak-enak bukan sembarangan lagu," Jawab Ayu Ting Ting saat ditanya kenapa mengeluarkan album kompilasi.

"Jadi enggak ada salahnya join dan gabung dengan mereka. Biasanya anak KDI punya single join sama siapa gitu kan, dan bingung dengerin dimana. Nah bersama saya, para penggemar mereka kan bisa bareng-bareng dengerinnya, ada lagu saya dan yang lainnya," tambahnya.

"Jadi beli cd saya, penggemar mereka pun bisa dengarkan lagu kita semua.
Singlenya gabung sama album saya yah bisa banyak rezeki," tuturnya.

2. Komentar Ayu Ting Ting Soal Pendatang Penyanyi Baru

"Senang dangdut enggak sampai sini aja. Dangdut enggak cuman CD saya aja. Karena datangnya mereka, musik dangdut semakin bagus dan terjaga. Yang penting bisa membawa nama dangdut menjadi lebih baik," jawab Ayu saat ditanya soal pendatang penyanyi baru.

Ketika Ayu Ting Ting ditanya soal bagaiamana dirinya berbagi ilmu dengan penyanyi KDI dirinya mengatakan bahwa hanya dengan cara memberi nasihat, mengingatkan mereka kecuali jika mereka bertanya maka Ayu Ting Ting akan memberikan masukan.

"Saya paling nasihatin aja yah. Cuman ingetin mereka aja, kecuali kalau mereka nanya saya kasih masukan," ujarnya.

"Senang dangdut enggak sampai sini aja. Dangdut enggak cuman CD saya aja. Karena datangnya mereka, musik dangdut semakin bagus dan terjaga. Yang penting bisa membawa nama dangdut menjadi lebih baik," tambahnya.

3. Ayu Ting Ting Percaya Rezeki Sudah Diatur

Bermunculannya penyanyi-penyanyi dangdut berbakat di Indonesia tak membuat Ayu Ting Ting merasa tersaingi. Sebab dirinya percaya bahwa rezeki tidak akan tertukar dan bersaing secara sehat. 

"Kalau orang bilang rejeki enggak mungkin ketuker. Intinya kerja baik, kerja cari uang yah rejeki sudah diatur. Sudah dapat banyak bersyukur alhamdulillajh. Bersaing tetapi bersaing tapi dengan sehat. Contohnya adu karya satu sama lain, bukan dalam hal gontok-gontokan," jelas perempuan kelahiran 1990 itu.

Soal namanya yang kini sudah dikenal masyarakat luas, Ayu juga mengomentari soal CD yang akan mudah terjual jika sudah punya nama. Menurutnya, jika telah berusaha sebaik mungkin, akan ada hasil yang tercapai.

"Biasanya kalau sudah ada nama terkenal tidak sulit, beda ketika awal berkarir. Beda sih pasti, tapi kalau kita berusaha sebaik mungkin hasilnya juga tercapai," ujarnya.

4. Ayu Ting Ting Cerita Soal Lagunya

Dalam album kompilasinya kali ini terdapat beberapa penyanyi dangdut KDI yakni Abi dengan judul lagunya Cinta Terlarang, Delima dengan lagunya yang berjudul Bintang, Musbro membawakan lagu Mirip Mantan, Ardea menyanyikan lagu dengan judul Bintang Kelalen dan Januar dengan judul lagunya Takdir Cinta.

Ayu Ting Ting pun akan menyanyikan lagu berjudul Jangan Gitu Dong. Saat ditanya mengenai isi lirik lagunya yang berjudul Jangan Gitu Dong begini jawaban Ayu Ting Ting.

"Selama ini orang melihat dari luarnya aja. Seorang cewek culun yang selalu dikecilin sama cowok. Kalaui dipoles jadi cantik. Jadi jangan suka melihat dari luarnya aja,"

Penyanyi dangdut satu ini bersyukur karena baru rilis di Youtube sekitar satu jam tapi yang lihat sudah 20 ribu. Dirinya juga berharap album kompilasinya bersama penyanyi- penyanyi dangdut KDI semoga booming.

"Yah alhamdulillah. Yah bismillah mudah-mudahan booming," pungkasnya.

Reporter: Dadan Deva

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING