in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Selfi DA Asia 4 Ajarkan Tari Sopeng, Seperti Apa Aksinya?

Senin, 26 November 2018 16:16 Penulis: Editor KapanLagi.com

Selfi Dangdut Academy Asia 4 (credit: kapanlagi.com/Deki Prayoga)

Kapanlagi.com - Selfi Dangdut Academy Asia 4 yang merupakan pemenang dari Liga Dangdut Indonesia memang memiliki suara yang sangat merdu. Dirinya juga sempat menangis bahagia beberapa minggu yang lalu karena menerima pemberian hadiah dari Nassar.

Meskipun dirinya memiliki suara emas, tetap Selfi berusaha memberikan penampilan-penampilan terbaiknya untuk Indonesia. Sebab saingan Selfi yang berasal dari berbagai negara juga memiliki kelebihan-kelebihan yang unik. Pada tanggal 23 November 2018 di panggung DAA 4 dirinya bernyanyi dengan menampilkan suatu tarian yang membuat para komentator dan juga para host ingin belajar tarian tersebut. Tari apakah itu?

Selfi Dangdut Academy Asia 4 Memberi Contoh Gerakan Tari Sopeng. (credit: vidio.com/Indosiar)Selfi Dangdut Academy Asia 4 Memberi Contoh Gerakan Tari Sopeng. (credit: vidio.com/Indosiar)

1. Belajar Menari Bersama Selfi DAA 4

Pada malam itu dirinya menyanyikan lagu Siti Nurhaliza yang berjudul Cindai. Saat membawakan lagu tesebut Selfi juga menarikan tarian asal kelahirannya dari Sulawesi namanya Tari Sopeng. Gerakan-gerakan yang lemah gemulai dan unik tersebut membuat para komentator dan para host ingin belajar loh.

Tanpa rasa malu Selfi langsung berada di posisi depan dan para komentator serta para host tepat berada di belakang Selfi. Ekspresi semangat dan senang terpancar dari wajah para host dan beberapa komentator ketika menarikan tarian tersebut. Asik juga ya belajar menari bersama-sama.

2. Miennan Yunos Ingin Duet Bersama Selfi

Usai belajar tarian tersebut, Soimah meminta Selfi untuk menyanyikan ulang pada bagian tertentu menggunakan cengkok dengan diiringi lantunan musik Tari Sopeng. Begitu merdu suara Selfi saat menyanyikan ulang lagu tersebut.

Tak lama setelah itu Irfan Hakim mendapat bisikan dari Miennan Yunos seorang komentator baru asal Brunei Darussalam bahwa dirinya ingin berduet dengan Selfi. Dalam suasana duet tersebut terlihat Selfi dan Miennan Yunos membawakan lagu berjudul Cindai dengan apik tanpa rasa canggung dan berjoget bersama. Serasi juga ya pasangan duet ini.

Penulis: Nanda Sukma

 

(kpl/ind/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING