in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bercita-cita Jadi Penyanyi, Tasya Rosmala Home Schooling Demi Lanjutkan Pendidikan

Selasa, 29 Januari 2019 13:35 Penulis: Mita Anandayu

Tasya Rosmala © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tasya Rosmala kini banyak diidolakan oleh para penggemar dangdut. Penyanyi dangdut yang berawal dari daerah dan kini sudah banyak berkarier di ibukota ini mengaku bercita-cita menjadi penyanyi profesional sejak kecil.

"Sejak kecil pengen jadi penyanyi professional. sejak kecil memang suka banget menjadi penyanyi," ujarnya.

1. Home Schooling

Setelah publik dikenalkan oleh pedangdut berbakat seperti Inul Daratista, Via Vallen dan Nella Kharisma yang sama-sama dari Jawa Timur, Tasya pun menambah daftar panjang penyanyi dangdut yang berasal dari Jawa Timur. Tasya sendiri berasal dari Pasuruan.

Kini, semakin padatnya jadwal syuting maupun menyanyi, membuat perempuan kelahiran tahun 2003 ini harus memilih untuk melanjutkan pendidikan dengan sistem home schooling. Menurutnya, pendidikan itu hal yang penting.

"Home schooling-nya di Malang," ungkapnya ketika media visit di kantor KLY KapanLagi Youniverse, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

2. Orangtua Beri Dukungan

Tasya mengaku kariernya sebagai penyanyi mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Orangtua pun memberikan kebebasan untuk memilih kariernya di tengah kesibukannya menyanyi, syuting dan sekolah.

"Mereka support apa yang saya inginkan. Soalnya yang mau menjakankan kan aku," jelas Tasya.

Tasya pun berusaha untuk bisa membagi waktunya antara sekolah dan karier dengan baik. Ia pun juga tak ingin membuang waktunya secara percuma. Waktu luangnya selalu digunakan untuk belajar.

"Ya begitulah, kalau kau karier jalan sekolah juga jalan ya harus pandai membagi waktu. Selain itu jangan buang waktu percuma. Ada waktu luang gunakan untuk belajar," tambahnya.

3. Rencana Tasya ke Depannya

Meski kini Tasya masih kelas 1 SMA, bukan berarti ia tak memikirkan pendidikan untuk ke depannya. Tasya mengaku telah berpikir untuk meneruskan pendidikannya hingga kuliah meski hingga kini dirinya belum tahu apa jurusan yang pas untuknya.

"Ada, tapi belum tahu mau ambil jurusan apa. Kan masih lama, aku masih kelas 1. Siapa tahu nanti ketemu jurusan yang cocok," pungkas Tasya.

(kpl/edy/mit)

Reporter: Edy Suherli


REKOMENDASI
TRENDING