in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, Tasya Rosmala Akhirnya Rilis Single Terbarunya 'Rapuh'

Senin, 28 September 2020 10:15

Tasya Rosmala / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir, Tasya Rosmala semakin memantapkan karirnya di industri musik dangdut Tanah Air. Nah hari Minggu (27/9) kemarin, penyanyi berusia 17 tahun itu merilis sebuah single terbarunya yang bertajuk Rapuh karya cipta H. Ukat S.

Aransemen dari Rapuh lebih mengedepankan aspek dangdut klasik di tengah gempuran lagu-lagu dangdut koplo yang tengah populer. Aransemen lagunya diramu oleh Ricky Sonnet 2 Band dan terasa begitu pas untuk karakter vokal dan cengkok dari Tasya.

1. Ditundanya Tanggal Perilisan Karena Pandemi Covid-19

Rapuh bercerita tentang kehidupan percintaan antara sepasang kekasih di masa kini. Ujian demi ujian mereka hadapi bersama, sampai suatu ketika badai gelombang menghantam dan membuat jalinan tali asmara mereka mulai rapuh.

Proses produksi, mulai dari recording hingga syuting video klip sendiri sudah dirampungkan Tasya dan team jauh sebelum pandemi covid menerjang Indonesia. Nahas, jadwal rilisnya harus diundur mengingat banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Tasya dan Milana Musik Nusantara selaku pihak label.

Sebelum merilis Rapuh, Tasya sempat berkolaborasi dengan Sabyan Gambus di lagu bertajuk Teman Sejati yang sempat jadi trending di Youtube.

2. Perjalanan Karir Tasya Rosmala

Tasya Rosmala memulai karirnya sebagai pedangdut sejak usia yang masih sangat dini. Pengalaman tampil dari panggung ke panggung pertunjukan di Jawa Timur membuat mental dan vocal Tasya terasah matang. Terhitung sudah lebih dari 9 lagu yang dirilisnya di industri dangdut Tanah Air.

Kesuksesan Tasya mulai terlihat kala Ia merilis single bertajuk Sinar. Sejak saat itu, Tasya semakin dilirik oleh stasiun TV lokal maupun nasional untuk menjadi bintang tamu di berbagai acara-acara musik dangdut. Saat ini, nama Tasya pun sudah begitu besar di industri musik dangdut Tanah Air.


REKOMENDASI
TRENDING